Bupati Inhil Peringatkan Kades Terpilih Agar Tidak Terjebak Hukum

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, hari ini lakukan pelantikan terakhir Kepala Desa (Kades) terpilih, di Kecamatan Batang Tuaka Desa Sungai Luar, Kebupaten Inhil, Provinsi Riau. 

Acara yang dipusatkan pada halaman SD Negeri 003 Sungai Luar ini, diramaikan dengan kedatangan warga dari berbagai desa yang ingin menyaksikan secara langsung proses pelantikan Kadesnya masing-masing.

"Dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil, Ini hari terakhir kita melakukan pelantikan, dimana saya lihat antusiasme masyarakat sangat ramai," sebut Bupati Inhil HM Wardan. Sabtu (23/1/2016).

Loading...
Diacara tersebut, M Wardan kembali mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa yang telah dilantik untuk benar-benar bekerja dengan penuh tanggung jawab, serta berdedikasi kepada masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan program-program unggulan yang telah dicanangkan.

"Karena ini hari terakhir, jadi sekali lagi saya menekankan kepada seluruh Kades, wujudkan ikrar-ikrar yang telah diucapkan semasa pilkades kemarin, serta ayomi masyarakat, dan bantu sukseskan lagi program unggulan saya," katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Inhil ini juga mengatakan, bahwa untuk pengembangan desa, tidak sedikit dana yang kucurkan. Kades dalam hal ini pun diminta untuk hati-hati dalam mengalokasikannya sehingga nantinya tidak ada yang bermasalah dengan hukum.

"Tiap-tiap desa itu, kami (Pemda, red) kucurkan minimal 3 Milyar, tergantung dari geografis desanya, maka kades harus benar-benar alokasikan dana ini dengan baik, jangan ada yang terjebak hukum," sebutnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati juga menjelaskan keterkaitan dengan pembuatan Akta Kelahiran dan KK gratis, yang digubris oleh ketua TP-PKK Kabupaten inhil, bersama Disdukcapil Inhil, beberapa waktu lalu.

"Kabupaten Inhil saat ini, terus melakukan upaya terbaik, demi membantu kepentingan masyarakat terkait upaya penggratisan ini pun, para kades, camat, dan lurah dapat membantu masyarakat mengumpulkan data," tandasnya.

Untuk diketahui, ada tiga nama Kepala Desa yang dilantik Bupati Inhil ini, yaitu Kepala Desa Sungai Luar (Taufik), Kepala Desa Sungai Rawa (Syahran), dan Kepala Desa Kuala Sebatu (Yanti). (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...