Suwarso memotong pergelangan kaki

Warga Kecamatan Teluk Belengkong Jadi Korban Keganasan Buaya

Korban terbaring lemas setelah menjadi korban keganasan buaya
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Suwarso (46), warga dusun II desa Hibrida Jaya RT 008/ RW 005 Desa Hibrida Jaya Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, jadi sasaran Buaya Predator, saat tengah memotong Rumput di pinggiran Kanal.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono, melalui Paur Humas Iptu Warno. Jumat (8/1/2016).

"Awal kejadiannya pada saat korban sedang memotong rumput di pinggir Kanal, kemudian secara tiba-tiba muncul buaya dari dalam kanal dan langsung menerkam kaki kiri korban yang mengakibatkan pergelangan kaki korban patah ," Jelas Iptu Warno.

Loading...
Selanjutnya, jelas Iptu Warno, untuk menghindari agar tidak terseret ke dalam kanal, korban secara spontan langsung memotong daging pergelangan kaki nya yang patah tersebut dan kaki nya yang putus tersebut, langsung di bawa buaya masuk kedalam kanal. 

Kemudian, lanjutnya, korban ditolong masyarakat dan langsung di bawa ke puskesmas Teluk Belengkong. Sekira pukul 14.30 WIB, korban dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan dengan menggunakan Spead Boad.  

"Peristiwa seperti ini bukanlah hal yang pertama kali terjadi di Kabupaten Inhil, sebelumnya pada tahun 2009 di Kecamatan GAS desa Teluk Sungka, kejadian serupa juga menimpa seorang anak kecil yang sedang berenang, dan korbannya meninggal dunia, jadi saya berharap kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam beraktivitas" tandas Warno.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...