Ini Program Dinkes Inhil di Tahun 2016

Kadinkes Inhil saat memimpin rapat perdananya
REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Kadiskes Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Zainal Arifin MKes, Berwacana tahun 2016 ini, akan lebih meningkatkan koordinasi antara tenaga kesehatan dengan para dukun kampung. mengingat tingkat kematian ibu melahirkan dan pasca melahirkan semakin meningkat.

Hal tersebut disampaikan Zainal beberapa hari lalu saat gelar rapat bersama jajarannya, disampaikannya kebijakan ini bertujuan agar antara tenaga kesehatan dengan dukun kampung tidak dikaitkan secara bersamaan dalam upaya menangani proses persalinan.

"Mulai tahun ini dan seterusnya, para dukun kampung tidak diperbolahkan lagi menangani proses persalinan bagi ibu hamil yang akan melahirkan, tanpa adanya koordinasi dengan tim medis atau tenaga kesehatan di wilayah setempat," sebut Zainal.

Loading...
Beliau juga menjelaskan bahwa kebijakan ini diuraikan bukanlah tanpa ada landasan hukum yang berlaku, akan tetapi ini berdasarkan peraturan perundang-undangan nomor 36 tahun 2009 yang berkaian tentang tenaga kesehatan.

"Kebijakan ini sangat penting diterapkan, mengingat di Negeri Seribu Parit jumlah kematian ibu dan bayi saat proses persalinan masih termasuk dalam kategori tertinggi di Provinsi Riau ini," tandasnya.

Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...