Sambut HUT RI Ke-70 dan HKG PKK Ke-43, Bupati Rohil Gelar Gerak Jalan dan Senam Lansia

REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-70, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp, meresmikan gerak jalan beregu dan senam bugar usia lanjut. Kegiatan itu juga bertujuan untuk menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 yang dilakukan di halaman kantor bupati, Rabu, 12/8 di Bagan Siapiapi.

Bupati dalam sambutannya dipagelaran itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan idenya. Dan kegiatan itu memang sengaja dihagasnya ketika berkunjung ke BKL Bintang Kejora desa Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, yang melihat masyarakat lanjut usia (lansia) melakukan gerakan senam.

“Ini saya termotivasi, ibu-ibu yang lansia, masih mampu menggerakkan badannya. Maka untuk itu, saya buat khusus mereka yang lansia dan baru pertama kali dilakukan di kabupaten kita ini untuk memberi semangat kembali kepada mereka,” ujar Suyatno kepada wartawan.

Loading...

“Bahwa ibu-ibu ini tidak dipandang sebelah mata. Tapibegitu saya sampai disini, bukan lansia lagi, masih segar bugar nih. Keinginan saya tu, seperti senam di Bagan Jawa kemaren. Yang agak sedikit kocak,” ucapnya sembari menjelaskan, yang namanya lansia berusia 50 tahun keatas dan tahun depan, 60 tahun keatas.

Suyatno ingin kegiatan ini menjadi momen tersendiri, karena tidak pernah dilakukan. “Memang kegiatan ini belum pernah kita lakukan, tapi tidak apa apa lah. Untuk tahun ini yang pertama kali kita gelar, kita anggap saja dulu uji coba,” terangnya.

Sekedar diketahui, untuk akomodasi dan konsumsi, peserta diluar kecamatan, Pemkab Rohil menyediakan penginapan di Hotel Bagan, Hotel Kades, Hotel Mulia, dan Hotel Lion. Dan semua peserta disediakan konsumsi selama acara berlangsung yang biayanya bersumber dari APBD Rokan Hilir Tahun Anggaran 2015.

Untuk pemenang diberikan piala dan piagam. Sementara itu, hadiah bagi juara senam dan gerak jalan ditambah Bupati Suyatno, masing-masing juara I Rp5 juta, juara II Rp3 juta, juara II Rp2 juta. Bahkan untuk minum usai lomba, juga ditambah, melalui Kabag Humas, Hermanto.

 

Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...