Ketua PGRI Kebupaten Rohil Lantik Pengurus PGRI Tiga Kecamatan

Ketua PGRI Kebupaten Rohil Lantik Pengurus PGRI Tiga Kecamatan
REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Guna mewujudkan guru guru yang kompak dan lebih maju lagi dari yang sebelumnya, Rabu (13/5) pagi, Ketua Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Zulfikar SE melantik pengurus PGRI dari tiga kecamatan di Balai Pertemuan Gedung Guru yang terletak di Km 8 Bagan Sinembah, Rohil.
 
Dalam acara yang berlangsung pada pukul 10.00 wib dan bertemakan “Wujudkan Guru yang Profesional, Sejahtera, dan Terlindungi” itu, dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah, HM Nasir, Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiyono SH, Kepala UPT BPS Disdik Bagan Sinembah, H Mus’ab SPd, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Dody Harza Kusuma SH Sik, Danramil 03 Bagan Sinembah, Kapten Inf Syahnan yang diwakili oleh Pelda Suroyo dan Kasi Umum Kantor Camat Balai Jaya, Hermanto.
 
Mukhlis SPd yang menjadi perwakilan dari ketiga ketua PGRI terpilih dalam sambutannya mengaku, mereka bersiap melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh guru guru yang ada ditiga kecamatan itu. “Terima kasih telah memilih kita sebagai ketua PGRI. Namun, tanpa ada dukungan dari guru guru semua, kita tidak bisa melaksanakanny. Untuk itu, marilah kita terua menjaga kekompakan untuk melaksanakan tugas tugas yang telah menunggu didepan,” ujarnya.
 
Sementara itu, Zulfikar menjelaskan, PGRI itu merupakan wadah yang sangat besar, sehingga butuh kekompakan dan kerja sama agar keutuhan wadah tersebut, dapat terus terjaga dan samakin besar. “Yang saya ketahui, guru di Bagan Sinembah ini sangat banyak diantara kecamatan yang ada di Rohil ini. Jadi, marilah kita terus bersemangat dan bahu membahu untuk mewujudkan visi misi guru dalam memajukan pendidikan di kabupaten kira ini khususnya di tiga kecamatan ini,” ulasnya.
 
Dirinya juga menyampaikan, dirinya meminta guru guru untuk terus bekerja sesuai dengan funsinya, dan tidak bekerja setengah hati. “Sebab, kita sudah mengusahakan honor atau gaji guru untuk tahun depan Insya Allah, sudah mengalami kenaikan. Karena, kira sudah mengajukan kepada pemerintah akan hal itu, dan Alhamdulillah, itu sudah disetujui oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekdakab Rohil,” terangnya.
 
Adapun ketiga nama guru yang telah terpilih menjadi ketua dan wakil ketua PGRI periode 2015-2020 antara lain, Mukhlis SPd, Drs Suryadi (Bagan Sinembah), Hamzah SHi MM, Kamaruddin SPd SD (Balai Jaya), dan Susmanto SPd, Erwanti AMd (Bagan Sinembah Raya).
 
Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...