Bupati Inhil HM Wardan Tinjau Pembuatan Viber Glass

Bupati Inhil saat melakukan peninjauan pembuatan boat viber
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan tinjau tempat pembuatan Viber Glass di BLKI Jalan SKB Tembilahan pada Kamis (26/11).

Dalam kunjungannya Bupati didampingi  Kadisperindag Inhil, Fahrolrozi, dan beberapa pejabad eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Kunjungan Bupati merupakan tinjauan pembuatan Boat Piber Glass yang berlokasi di Jalan SKB ini merupakan hasil kerajinan tangan yang patut diacungi jempol.

Loading...
"Selama ini para pengrajin hanya membuat kapal boat menggunakan dari bahan kayu saja, sekarang sudah mampu membuat dengan bahan viber." Kata Wardan.

Kegiatan pembuatan boat viber glass ini merupakan salah satu program pelatihan yang diberikan Disperindag kepada pengrajin dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menciptakan karya-karyanya dibidang perindustrian. Khususnya bagi masyarakat Kabupaten Inhil ini.

Untuk kelancaran Program tersebut Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan dana dan peralatan kepada pengrajin serta teori-teori pembantu, agar dalam pengerjaannya dapat terselesaikan dengan cepat tanpa ada hambatan.

"Jika sudah berkembang pemerintah pastinya akan memberikan bantuan, dan  suport dana, agar kegiatan ini tidak berhenti begitu saja." Tutupnya.

Pemerintah melalui Disperindag telah memilih nama-nama pengrajin yang ditunjuk untuk pembuatan boat viber glass ini, ada sebanyak 10 orang diantaranya, 6 orang dari Gaung Desa Pungkat, dari Tembilahan hulu 2 orang, Tembilahan Kota 2 orang.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...