Tingkatkan Perekonomian Rakyat

Disperindag Inhil Gelar Pelatihan Menjahit

Fahrolrozy saat memberikan sambutan pada pelatihan menjahit
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Inhil menggelar pelatihan menjahit.

Kegiatan yang diikuti oleh 10 peserta dari 4 kecamatan ini dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) jalan SKB Tembilahan. Kamis (5/11).

Sekertaris Panitia Pelaksana Siti Nurasiah megatakan bahwa kegiatan Pembinaan Industri Kecil dan Menengah Dalam Memperkuat Jaringan Klaster Industri Sandang ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknologi industri dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

Loading...
"Selain itu menanamkan jiwa bekerja dan kewirausahaan untuk menjawab persaingan hasil inovasi industri yang semakin tinggi. Disamping itu juga tentunya mengacu pada program pemerintah spirit baru Indragiri Hilir menuju kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat." Kata wanita yang kerap disapa Nur ini.

Ia kembali mengatakan, bahwa peserta ini merupakan perwakilan dari Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Pelangiran, Mandah dan Tembilahan.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama 5 hari dimulai dari hari ini, dimana nantinya mereka akan dilatih oleh Badri Suliswanto yang merupakan penjahit asal Tembilahan," Katanya.

Sementra itu, Kadisperindag Inhil, Fahrolrozy mengharapkan kepada mereka yang mengikuti kegiatan ini bisa menjalankan usaha penjahitan ditempat tinggal mereka.

"Jadi dengan cara demikian mereka bisa meningkatkan perekonomian keluarga mereka," Kata Fahrolrozy.

Selain itu ia berpesan kepada peserta untuk benar-benar mengikuti kegiatan pelatiahan tersebut dengan serius. "Kepada instruktur saya berharap semua ilmu yang dimiliki diberikan kepada para peserta dan jangan ada yang disembunyikan," Pinta pria yang kerap disapa Rozy ini.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...