Wardan Terima Penghargaan dari KPA Nasional

Bupati Inhil, HM Wardan saat foto bersama usai menerima penghargaan
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menerima penghargaan dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Nasional atas perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat dalam penanggulangan dan pencegaan HIV AIDS.

Prosesi penyerahan penghargaan yang dipusatkan di aula Hotel Horison Makassar ini, dilakukan langsung oleh Sekjen KPA Nasional, DR Kemal Siregar sempena Pertemuan Nasional AIDS V dengan tema "Saatnya Semua Bertindak", Selasa (27/10).

Loading...

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan mengajak seluruh pihak, untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap penyebaran penyakit HIV AIDS di tengah-tengah masyarakat.

"Marilah sama-sama kita cegah penyebaran dan penularan penyakit HIV AIDS, sehingga daerah kita terbebas dari bahaya penyakit ini," Pesan Bupati Wardan.

Plt Kepala Diskes Inhil, dr Saut Pakpahan yang turut mendampingi Bupati Wardan saat itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin 4 tahunan, dalam rangka memberikan penghargaan kepada KPA kabupaten dan kota terbaik se-Indonesia.

"Dari 10 kabupaten dan kota yang menerima penghargaan dari KPA Nasional ini, KPA Inhil mendapat penghargaan terbaik di wilayah Sumatera tahun 2015," Sebut Saut.

Ke depan, dokter spesialis penyakit dalam ini berharap, keberhasilan yang telah diraih tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi, dengan cara seluruh pihak terkait terus memberikan perhatian terhadap pencegahan dan penanggulanan penyakit HIV AIDS.

"Kepada masyarakat kita imbau agar mau memeriksakan diri dan bersedia berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) apabila terdeteksi mengidap penyakit HIV AIDS," Papar.

Untuk diketahui, hingga kini sudah ditemukan sebanyak 134 penderita HIV AIDS di Negeri Seribu Parit, dan Pemkab Inhil telah bisa memberikan pengobatan secara cuma-cuma alias gratis selama seumur hidup penderita yang telah terdata.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...