Kembali, Kepolisian Bagan Sinembah Berhasil Ringkus Pelaku Curat

Tersangka dan barang bukti

REDAKSIRIAU.CO Bagan Sinembah --Adanya laporan terkait pencurian pemberatan (Curat) di rumah Saimun, warga pondok afdeling VII Kebun Torgamba, Desa Bagan Manunggal Saimun, Senin 19/10 sekitar pukul 23.30 wib kemarin, langsung ditanggapi Kepolisian Sektor (Polsek) Bagan Sinembah.

Alhasil setelah melakukan pengintaian dan pencarian, Selasa 20/10 sekira pukul 01.00 wib, Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah bersama masyarakat berhasil menangkap pelaku berinisial RP yang sempat melarikan diri dari kejaran warga setempat dan membawanya ke kantor Polisi untuk diproses.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum wartawan dari Mapolsek Bagan Sinembah, Rabu (21/10), pelaku ditangkap setelah melakukan pencurian di rumah korban dengan masuk melalui kamar mandi yang kemudian ke dapur dan mengambil sepeda motor merek Satria FU warna putih hitam BM 5168 WE milik korban.

Loading...

Naasnya, saat pelaku mendorong kendaraan tersebut, tiba tiba anak korban bernama Joko Suhendro yang pada saat itu mau ke dapur langsung melihat pelaku sedang mendorong kendaraan tersebut, spontan Joko berteriak maling dan memabangunkan orang tuanya.

Melihat situasi yang tidak memungkinkan lagi untuk melanjutkan aksi nekatnya untuk mengambil barang incarannya itu, kemudian pelaku menjatuhkan kendaraan tersebut dan melarikan diri ke arah kebun sawit belakang rumah korban.

Sementara itu, melihat pencarian masih dilakukan oleh warga setempat, korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian meminta agar pelaku yang merupakan warga Jalan Horbo, Desa Purba Tua Sibolga, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, segera ditangkap.

Mendapat laporan tersebut, Tim Opsnal Polsek bagan sinembah kemudian turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya sudah diberitahukan oleh korban pada Selasa (20/10). Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Subiantoro SH Sik ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek bagan sinembah Kompol Dodi Harza Kusuma SH Sik MSi, membenarkan adanya penangkapan tersangka pelaku curat itu.

"Ya, kemarin memang ada laporan. Namun, kini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata Kapolsek sembari mengingatkan masyarakat agar tetap waspada.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...