Diikuti Kabupaten Tetangga

Bupati Kelapa Buka Turnamen Sepak Bola Berhadiah Puluhan Juta

Bupati Kelapa Lakukan Tendangan Pertama
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Bupati Kelapa, HM Wardan mengapresiasi kegiatan Turnamen Sepak Bola Reteh Cup 1 yang dilaksanakan Lapangan Sepak Bola H Sanusi, Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh karena sesuai dengan yang diharapkan untuk mencari bibit-bibit baru dan mampu mencari duta-duta terbaik asli putra Inhil. Kamis (8/10).

“Semoga kegiatan ini sukses dan aman, jangan sampai ada gesekan-gesekan antar pemain maupun pemain,” Kata Bupati Inhil, HM Wardan saat melakukan pembukaan kegiatan tersebut.

Diharapkan, putera Inhil kembali membanggakan daerah. Pada tahun lalu Porprov tingkat Riau di Inhu, Kabupaten Inhil berhasil mendapat juara umum pada cabang sepak bola. Minimal katanya bisa dipertahankan dan diusahakan bisa meranjak hasil pada tingkat nasional.

Loading...
"Atas nama pemeritah, kita sangat mensupport turnamen sepak bola ini. Maka dengan itu, bermainlah supportif dan raih juara yang bersih,” Tuturnya.

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti berkomitmen bagi pembinaan dunia olahraga, khususnya sepak bola di Kabupaten Inhil.

"Kami akan terus mensupport iven turnamen Sepak Bola seperti ini dan diharapkan dapat berjalan dengan baik dan supportivitas tinggi," sebutnya.

Disebutkan, ajang ini diharapkan menjadi wadah munculnya bibit-bibit baru dalam dunia sepak bola kedepannya.

Pada tempat berbeda, Ketua Panitia Pelaksana, Yunus HU menerangkan, dalam turnamen ini diikuti sebanyak 76 klub terdiri dari beberapa kecamatan di Kabupaten Inhil hingga diikuti klub sepak bola yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi.

Adapun hadiah, diajang perdana turnamen sepak bola Reteh Cup 1 ini menyediakan uang pembinaan sebesar Rp 60 juta dengan rincian, juara I mendapat Rp 25 juta, juara II Rp 15 juta, juara III Rp 10 juta dan juara IV Rp 5 juta.

"Ada lagi uang pembinaan lainnya yakni top scorer mendapat Rp 3 juta dan tim terbaik mendapat Rp 2 juta. Alhamdulillah, ini kegiatan perdana kita yang mendapat sumbangan berbagai donatur mencapai ratusan juta rupiah,” Pungkasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...