Program Lanjutan Pemkab Inhil

Dinkes Inhil Berikan Obat Filariasis Tahap 4

Bupati Inhil dan istri saat menenggak obat Filariasis
REDAKSIRIAU.CO EMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil kembali melakukan Pemberian Obat Massal Pencegah (POMP) Filariasis yang sering dikenal Kaki Gajah.

Pada pemberian POMD, Dinkes Inhil menyambangi ke rumah orang nomor satu dan nomor dua di Inhil.

Pada POMD Filariasis ini Bupati HM Wardan di dampingi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Fauzar, Asisten III Darussalam serta Plt Dinas Kesehatan (Diskes). Rabu (7/10).

Loading...
Program ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam pencegahan tertularnya penyakit kaki gajah bagi seluruh masyarakat kabupaten Inhil.

"Program ini merupakan tahun ke 4 pelaksanaannya dan akan terus berlanjut di tahun-tahun kedepan da ini merupakan program lanjutan yang akan terus dimatangkan dalam pelaksanaan dilapangan," Kata Wardan.

Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan Saut Pakpahan menerangkan program pemeberian obat filariasis ini dilakukan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil.

Untuk hari ini di katakannya, pemberian obat Filareasis bagi keluarga bupati, baru bisa dilakukan, bersama para kader TP PKK yang turut membantu menyukseskan program ini.

"Obat filariasis yang disebar keseluruh kecamatan, saat ini ketersediaan obat masih cukup dan telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat," Ungkap Saut.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...