Polsek Tempuling Gelar Jumat Curhat, Ini Imbauannya

REDAKSIRIAU.CO.ID - TEMPULING - Polsek Tempuling melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Aula Kantor Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling, Jumat (22/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Kanit Reskrim Polsek Tempuling, AIPTU Edi Surya, Bhabinkamtibmas Desa Karya Tunas Jaya, AIPTU Basar Hutaharan Bhabinkamtibmas Desa Teluk Jira, AIPDA Syarwani S, Ps. Kanit Binmas Polsek Tempuling, BRIPKA Sudirman, perangkat desa serta masyarakat Desa Teluk Jira.

Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH melalui Kanit Kanit Reskrim Polsek Tempuling, AIPTU Edi Surya menuturkan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini bertujuan untuk mendengarkan curahan hati atau keluhan masyarakat.

Loading...

“Selain mendengarkan curhat masyarakat, pada giat ini kami juga memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat setempat,” tuturnya.

Pada pertemuan tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar apalagi saat ini cuaca musim panas.

Pihaknya juga akan memasang spanduk larangan membakar hutan dan lahan di tempat-tempat yang dinilai rentan terjadinya kebakaran lahan.

“Jangan membuka lahan dengan cara dibakar,  karena ada hukumannya,” ujarnya.

Tidak itu saja, pada giat itu pihak Kepolisian juga mengajak masyarakat untuk tidak menangkap ikan dengan cara meracun dan menyetrum.

“Aksi menangkap ikan dengan cara diracun dan disertum itu ada sanksi hukumnya. Jadi jangan lakukan hal-hal seperti itu,” ajaknya.

Pihaknya juga akan memasang spanduk larangan mencari ikan dengan cara menyetrum dan meracun nanti kita akan pasang di lokasi parit sungai di Desa Teluk Jira KecMatan Tempuling guna meminimalisir dan mengantisipasi ada masyarakat yang mencari ikan dengan cara menyetrum maupun meracun.

Memasuki tahapan Pemilu 2024, Kanit Reskrim Polsek Tempuling, AIPTU Edi Surya mengajak Tomas dan Masyarakat Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling bisa mendukung Tugas Polri dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Tempuling selama pelaksanaan Tahapan Pemilu sampai waktu Pemungutan Suara nanti di TPS.

“Semoga masyarakat tetap menjaga dan menjalin silaturahmi serta hubungan yang baik antara sesama masyarakat walaupun ada perbedaan dukungan dan pilihan masing-masing terhadap para Calon Legislatif maupun Kepala Daerah guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Tempuling,” sebutnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...