PSPS Riau dan PSMS Medan Didenda Rp 25 Juta

Pertandingan PSPS Riau VS PSMS Medan di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Minggu (15/10).

REDAKSIRIAU.CO.ID - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan sanksi kepada PSMS Medan dan PSPS Riau. Masing-masing klub sepak bola itu didenda sebesar Rp12,5 juta. Sanksi tersebut diterima PSMS karena ulah suporter di markas PSPS Riau.

Pemberian sanksi itu diketahui dari pengumuman di laman resmi PSSI. Keputusan tersebut merupakan hasil sidang Komite Disiplin PSSI pada 20 Oktober 2023.

Hukuman sanksi denda diberikan kepada Klub PSMS Medan, saat kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024, pada pertandingan Riau FC (PSPS Riau) vs PSMS Medan pada 15 Oktober 2023.

Loading...

"Jenis pelanggaran, adanya suporter PSMS Medan sebagai suporter klub tamu yang hadir dalam pertandingan. Hukuman sanksi denda Rp12.500.000," bunyi pengumuman yang dilihat Media Center Riau, Selasa (24/10/2023).

Sanksi tersebut berikan karena kehadiran suporter PSMS di laga kandang ke markas PSPS Riau. Padahal PSSI memutuskan melarang suporter tim tamu hadir di setiap laga Liga 2.

Selain PSMS, panitia pelaksana pertandingan PSPS Riau juga disanksi karena hal tersebut. Panitia dinilai gagal mengantisipasi kehadiran suporter tim tamu di laga itu.

"Jenis Pelanggaran adalah gagal mengantisipasi kehadiran suporter PSMS Medan sebagai suporter klub tamu di stadion," sambung pengumuman itu.

Panitia pelaksana pertandingan juga memberikan hukuman sanksi kepada PSPS Riau dengan denda sebesar Rp 12,5 juta. Sehingga total kedua klub harus membayar Rp 25 juta akibat ulah suporter PSMS.

Untuk diketahui, laga PSPS Riau menjamu PSMS Medan tersaji di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Minggu (15/10). Keduanya tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1. PSPS Riau terlebih dulu unggul 1-0 di babak pertama melalui Asir di menit ke-43. Petaka datang di babak injury time babak kedua saat wasit menghadiahkan penalti kepada PSMS dan berhasil menyamakan kedudukan, 1-1. (mcr/Ragil)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...