Pegawai Lapas Pekanbaru Goro Bersihkan Mushola

REDAKSIRIAU.CO.ID - Seluruh Pegawai Lapas Pekanbaru melaksanakan kegiatan gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan sekitar Lapas Pekanbaru, Jumat (20/10). Itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kebersamaan antarpegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Kanwil Kemenkumham Riau.

Setelah pelaksanaan apel pagi yang juga dilaksanakan di halaman luar Lapas Pekanbaru, seluruh petugas yang hadir ikut terlibat dalam kegiatan gotong royong ini.

Mulai dari membersihkan halaman depan kantor Lapas, menyapu halaman, mencabuti rumput, merapikan bunga dan tanaman yang sudah mulai panjang.

Loading...

Para petugas juga membersihkan mushalla At Taubah yang terdapat di halaman depan, sampai dengan penataan setiap tanaman yang berada di dalam pot.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno mengatakan sebagai petugas Lapas Pekanbaru harus bersatu padu dalam segala hal, salah satunya dengan gotong royong membersihkan lingkungan.

“Kegiatan gotong royong ini saya harap bisa meningkatkan kebersamaan dan kekompakan kita," katanya.

Selain itu, Sapto menjelaskan gotong royong membersihkan lingkungan Lapas Pekanbaru juga bertujuan untuk menjauhkan dari resiko berbagai penyakit. Dia menyebutkan, apabila lingkungan Lapas bersih maka akan menciptakan kondisi yang asri dan sehat.

“Dalam semangat gotong royong, terkandung makna kekuatan yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan organisasi sampai dengan persoalan bangsa seberat apapun. Karena ada semangat kebersamaan di dalamnya tidak bergerak masing-masing ataupun sendiri-sendiri,” tutup Kalapas. (MCR/Ragil)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...