Ibu-ibu Seteba Gelar Perlombaan Merangkai Bunga, Ketua Masjid: Ini Perlu Perhatian Pemerintah

Plh Camat Tembilahan, Rudi Fahmi saat menyerahkan hadiah kepada juara 1 lomba merangkai bunga.

REDAKSIRIAU.CO.ID - Masyarakat Kelurahan Seberang Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan menggelar perlombaan merangkai bunga. Kamis, 28 September 2023.

Perlombaan merangkai bungai ini diselenggarakan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Ketua Masjid Darussalam, Salahuddin memuturkan bahwa perlombaan merangkai bungai ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu.

Loading...

Ia menuturkan bahwa bunga yang ditampilkan para ibu-ibu setempat pada perlombaan tersebut merupakan limbah yang didaur ulang.

“Merangkai bunga ini sudah puluhan tahun yang lalu dilaksanakan. Salah satu tujuannya untuk menarik masyarakat agar berkumpul memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreatif ibu-ibu,” turur Salahuddin.

Ia juga berharap kepada pemerintah bisa memperhatikan kreatifitas para ibu-ibu di Kelurahan Seberang Tembilahan Barat ini.

"Kami tentunya berharap kepada pemerintah daerah bisa memberikan perhatian kepada ibu-ibu PKK ini agar lebih berkembang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Inhil Edy Indra Kesuma sangat mengapresiasi dengan kreatifitas ibu-ibu PKK Seberang Tembilahan Barat yang mengolah limbah menjadi barang yang indah.

"Kami dari Kadin sangat mengapresiasi karya-karya ibu-ibu ini. Kami dari Kadin Inhil tentunya akan berupaya membantu mempromosikan ini ke masyarakat luas," tuturnya.

Edy Indra Kesuma sangat berharap kepada pemerintah dareah untuk memberikan perhatian khusus kepada ibu-ibu PKK ini.

"Tentunya hal ini juga perlu perhatian pemerintah daerah dengan mempromosikannya melalui Dekranasda Inhil," harapnya.

Pada perlombaan merangkai bunga ini dihadiri Plh Camat Tembilahan, Rudi Fahmi, Dewan Pertimbangan Kadin Inhil Zulbahri, dan tokoh masyarakat setempat Bahar. (Ragil)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...