3 Fakta Robohnya Pasar Ikan KUD Tanjungpinang 2 Kali Dalam 2 Pekan Baca artikel detiknews, "3 Fakta

REDAKSIRIAU.CO.ID  Jakarta - Pasar Ikan KUD Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), yang berada di atas laut runtuh. Kejadian ini merupakan kedua kali dalam 2 pekan terakhir.
Direktur Operasional BUMD Tanjungpinang Irwandi mengatakan para pedagang sudah dilarang berjualan di Pasar Ikan KUD Tanjungpinang sejak pasar itu ambruk untuk pertama kalinya sekitar dua pekan lalu. Namun, sekitar 160 orang pedagang berkeras berjualan di Pasar Ikan KUD Tanjungpinang.

"Sekarang terjadi lagi. Ambruk lagi. Lebih parah. Jadi kami terpaksa menutup pasar ini agar tidak ada korban," kata Irwandi seperti dilansir Antara, Sabtu (5/3/2022).


Berikut fakta-fakta robohnya Pasar Ikan KUD Tanjungpinang:

Baca juga:
Pasar Ikan KUD Tanjungpinang Roboh, Bocah Patah Tulang-Sejumlah Orang Luka
Motor-motor Terseret ke Laut
Direktur BUMD Tanjungpinang Fahmi mengatakan hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dalam insiden tersebut. Sejumlah sepeda motor dilaporkan tertimbun reruntuhan bangunan.


PlayUnmute
Loaded: 0.00%
Fullscreen

"Ada sejumlah motor yang terseret ke dalam laut saat bangunan runtuh," ujar Fahmi di Tanjungpinang.

Puluhan video terkait dengan bangunan Pasar Ikan KUD Tanjungpinang runtuh beredar di media sosial (medsos). Berdasarkan pantauan, puluhan orang berupaya mengangkat sepeda motor yang berada di sekitar reruntuhan bangunan.

Baca juga:
Pasar Ikan KUD Tanjungpinang Kembali Runtuh, Motor-motor Jatuh ke Laut
Runtuh Kedua dalam 2 Pekan Terakhir
Peristiwa runtuhnya bangunan ini terjadi dua kali dalam dua pekan terakhir.

Fahmi mengaku sudah mengingatkan para pedagang untuk tidak berjualan di Pasar Ikan KUD Tanjungpinang setelah peristiwa pertama sebagian bangunan runtuh. Namun pedagang tetap berjualan di lokasi itu karena tidak ada pilihan lain.

Relokasi di Pasar Mini Bestari di dekat Pasar Ikan KUD Tanjungpinang tidak berhasil. Pasalnya, lapak yang tersedia masih harus diperbaiki.

Simak selengkapnya di halaman berikut


Saksikan juga 'Suasana Jabodetabek Diterjang Angin Kencang: Pohon Tumbang Timpa Truk':


Detiknews




 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...