KKB Papua Akui Tembak Mati Prajurit TNI

REDAKSIRIAU.CO.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua mengakui bahwa mereka telah menembak mati seorang prajurit TNI di Kabupaten Yakuhimo, Papua.

Selain itu, KKB Papua juga mengaku mereka telah melukai soerang lain. Peristiwa ini, menurut KKB Papua, terjadi pada Sabtu, 20 November 2021 lalu.

“Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM telah terima laporan resmi dari pimpinan TPNPB Kodap 16 Yahukimo bahwa mereka bertanggung jawab atas tembak mati seorang anggota TNI dan seorang lagi mengalami luka tembak, pada Hari Sabtu tanggal 20 November 2021,” ujar Juru Bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom, dikutip dari CNN Indonesia.

Loading...

 

Sementara, Kapendam XVII/Cendrawasih, Letkol Arm Reza Nur Patria membenarkan telah terjadi penembakan terhadap anggota TNI. Penembakan ini terjadi di Distrik Suru-Suru, Yakuhimo.

“Telah terjadi aksi penembakan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) terhadap personel Satuan BKO Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan Suru-Suru, yang mengakibatkan 2 orang korban (1 meninggal dunia dan 1 luka-luka),” terang Reza.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...