Anggota DPRD Riau Tantang Gubernur Riau Beri Peringatan Ke Perusahaan Terindikasi Perusak Jalan

Ilustrasi,Int

REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU – Angota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing, Mardianto Manan menantang Gubernur Riau (gubri) untuk memberikan peringatan kepada perusahaan terindikasi memiliki kendaraan yang merusak jalanan Riau.

Menurut Mardianto, penyebab cepat rusaknya jalan di Riau adalah karena tonase kendaraan yang melebihi kapasitas jalan. Kendaraan-kendaraan tersebut diindikasi milik perusahaan yang ada di Riau

“Mungkin dengan cara memanggil perusahaan yang memiliki tonase melebihi jalan, you lewat disini, tolong hati-hati, karena jalan ini dua minggu rusak lagi karena kalian lewat disini,” ucap Mardianto, Senin 27 September 2021.

Loading...

Ditegaskan Mardianto, gubri harus lebih serius lagi menegakkan aturan ini. Jika kapasitas jalan hanya 8 ton, maka kendaraan diatas 8 ton harus dilarang lewat.

“Jadi manejemen pengolaan, manajemen tonase kendaraan, yang boleh dan tidak boleh lewat, itu yang kita lakukan. Di saat itu melewati tonase, distop dia,” tambah dia.

Mardianto kemudian mempertanyakan keberanian gubri untuk melakukan hal tersebut. Bahkan, kata dia, bersama Fraksi PAN DPRD Riau, pihaknya menantang gubri menegakkan aturan tersebut

“Cuman pertanyaannya, apa berani gubernur?” pungkasnya.

Bertuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...