Pandemi, Gubernur Riau Pinta Jaga Produksi Pangan

 ?????REDAKSIRIAU.CO.ID, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar meminta pihak terkait di daerah untuk selalu menjaga produksi pangan di daerah, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti ini.

Menurutnya, dengan menjaga produksi pangan diyakini akan meringankan beban ketergantungan pangan Riau terhadap provinsi tetangga.

Di tengah pandemi Covid-19, ketersediaan dan stabilitas harga pangan diperlukan untuk menjaga konsumsi masyarakat, mengingat sektor ini merupakan salah satu sektor yang rawan terhadap gejolak harga di pasaran.

Loading...

“Apabila produksi pangan bisa dijaga, kami sangat yakin kondisi ekonomi dan inflasi Riau ke depan relatif stabil,” sebutnya, Kamis, 16 September 2021.

Menurut Syamsuar, menjaga produksi dan stabilitas harga pangan tidak hanya memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah, tapi juga akan memberikan kontribusi besar ekonomi nasional.

Sejak pandemi melanda pada tahun 2020, telah berdampak pada banyak sektor ekonomi masyarakat. Salah satu kekhawatiran negara ketika itu, adalah ketersediaan pangan daerah.

Syamsuar juga mengklaim bahwa gerakan ketahanan pangan yang sebelumnya telah dibangun, kini membuahkan hasil meski belum begitu signifikan. 

Bertuahpos.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...