47 Imigran Dinyatakan Hilang di Laut Lepas

REDAKSIRIAU.CO.ID  PBB melaporkan sekitar 47 orang imigran — termasuk 3 anak di bawah umur — dinyatakan hilang di laut lepas.

Badan Imigran PBB menyatakan mereka hilang setelah menumpangi sebuah kapal yang kemudian bermasalah dengan mesin dalam perjalanan mereka ke Kepulauan Canary Spanyol, Selasa, 17 Agustus 2021, waktu setempat. 

Para migran tersebut dikhawatirkan tewas dalam perjalanannya dari Sahara Barat. Kapal yang mengalami kecelakaan tersebut membawa 54 orang. 

Loading...

Kapal itu meninggalkan Laayoune di Sahara Barat sekitar 3 Agustus sebelumnya mesinnya mati, sebagaimana dilansir dari Republika.co.id, Rabu, 18 Agustus 2021.

Baca: Dewan Desak Pemko Pekanbaru Maksimalkan PAD dari Keberadaan Tol Permai

 

Pernyataan tersebut didasarkan oleh keterangan tujuh orang saksi yang selamat dan dijemput oleh penjaga pantai Mauritania. 

“Kami bekerja dengan pihak berwenang Mauritania untuk mencari jasad para migran yang meninggal dalam perjalanan ke Kepulauan Canary,” ujar Juru Bicara International Organization of Migration, Boubacar Seybou.

Fuerteventura, yang paling dekat dari Kepulauan Canary ke pantai Afrika, terletak sekitar 100 km (60 mil) dari Laayoune. 

Dari 1 Januari hingga 31 Juli, setidaknya 7.531 orang mencapai Kepulauan Canary Spanyol dari Afrika Barat, menurut angka pemerintah Spanyol, naik 136 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020. (betuahpos

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...