Seorang Nelayan Di Rokan Hilir Jatuh Ke Laut

REDAKSIRIAU.CO.ID, ROKAN HILIR - Diguga terpeleset karna terinjak tali saat menarik bubu kapal, seorang Anak Buah Kapal (ABK) Supriadi 46 tahun warga Jalan Mesjid Taqwa  Kepenghuluan Pulau Halang Muka Kecamatan Kuba Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau jatuh kelaut. 

"Korban terjatuh dilaut di perairan Sungai Nipah, saat menarik bubu di lokasi 8 mil dari Pulau Halang, posisi sekitar 2°10'743" LU,100°72'020" BT pada Sabtu malam sekitar pukul 14 WIB," sebut Kasat Polairud Polres Rokan Hilir, AKP Sapto Hartoyo, Minggu (1/8 2021).

Loading...

Sapto menjelaskan bahwa pada hari Sabtu, 31 juli 2021 sekira pukul 15.15 WIB, anggota Pos Sandar Polairud Pulau Halang yang sedang berada di sebuah warung kopi mendapat informasi bahwa salah satu ABK kapal bubu tiang atas nama Supriyadi telah jatuh kelaut, kemudian anggota pos mendatangi gudang tempat korban bekerja dan mencari informasi dari rekan korban.

Kronologis kejadian laka laut tersebut kata Sapto berawal saat korban akan mengikat tali bubu, korban menuju haluan dan menginjak tali kapal dan terpeleset dan terjatuh kelaut, tekong nahkoda kapal yang diketahui bernama Sayid berusaha menolong korban dengan melempar tali, tapi tali kurang panjang sehingga tidak sampai ke korban, melihat kondisi itu, Sayid berusaha memajukan kapal kotak namun korban tidak terlihat lagi, dan sampai saat ini korban belum diketemukan. 

Atas kejadian itu jelas Sapto bersama tim gabungan yang terdiri dari Satuan Polairud Polres Rokan Hilir ( Rohil) yang tergabung bersama Basarnas dan TNI AL saat ini sedang melakukan pencarian terhadap korban. (Ezy/rls)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...