Polisi Dalami Dugaan Penyiksaan dan Perdagangan Manusia oleh PT CKS

REDAKSIRIAU.CO.ID – Polresta Malang Kota terus mendalami dan mencari tahu penyebab kaburnya 5 orang calon tenaga kerja wanita (TKW) dari Balai Latihan Kerja (BLK) PT Central Karya Semesta (PT CKS) di Jalan Raya Rajasa, Bumiayu, Kota Malang. Mereka nekat turun dari ketinggian 15 meter hanya dengan modal tali dari selimut. 

Akibat aksi nekat mereka, tiga orang terluka dan kini harus berbaring di meja operasi, karena mengalami patah tulang bagian kaki, punggung dan pinggul. Bahkan polisi telah menaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan

"Telah dilakukan gelar perkara di Polresta Malang Kota. Kita menaikkan status penyelidikan ke penyidikan. Membuat LP model A," kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Sabtu, 12 Juni 2021.

Loading...

Leonardus mengatakan, ada informasi adanya tempat khusus untuk penyiksaan calon TKW di Balai Latihan Kerja PT CKS. Polisi masih melakukan penyidikan soal itu. Bahkan polisi membuka informasi seluas-luasnya bagi yang mengetahui soal dugaan penyiksaan maupun kekerasan lainnya. 

Viva

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...