Kado Natal untuk Warga Banti Papua yang Trauma karena Disandera KKB

REDAKSIRIAU.CO.ID Tawa dan canda menghiasi pertemuan warga Desa Banti, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, dengan para prajurit TNI dari Kodim 1710/Mimika, Sabtu (22/12/2018).

Mereka sambil bercengkerama sambil menyantap pinang ciri khas makanan Papua. Meski cuaca berkabut dan suhu dingin, suasananya hangat, sangat berbeda dengan saat-saat sebelumnya. 

Warga Desa Banti masih mengalami trauma akibat ulah penyanderaan disertai tindakan kekerasan dan pembakaran oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) sejak 15 November 2017 hingga Maret 2018.

Loading...

Anak-anak pun kegirangan setelah mendapatkan permen dan bingkisan Natal dari tangan para prajurit TNI yang menggunakan topi Santa Claus.

Menjelang Natal, Kodim 1710/Mimika membagikan ratusan paket sembako dan beberapa ekor babi untuk warga Banti 1, Banti 2, Kimbeli dan Opitawak.

Dalam acara tersebut, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio Nainggolan berharap warga di lokasi itu dapat merayakan Natal dalam suasana aman dan tenang serta tidak takut terhadap ancaman kelompok KKB.

"Semoga Damai Natal dan Kasih Kristus senantiasa memberkati seluruh tanah papua dan Selamat Hari Natal 25 Desember 2018," kata Pio mengakhiri sambutannya seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...