Mari Bersedekah Untuk Remaja 16 Tahun Di Inhil Ini

Siti Fatimah (16) yang sudah 7 bulan menderita karena penyakitnya.

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Seorang remaja putri di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau hanya bisa merintih menahan sakit yang dideritanya sejak tujuh bulan yang lalu.

Remaja yang baru berusia 16 tahun malang itu bernama Siti Fatimah dan ia tinggal bersama ibunya di Parit 5 Kelurahan Tembilahan Hulu.

Menurut informasi yang diceritakan oleh kerabatnya bernama Habibi, penyakit Siti Fatimah itu berada di bagian perut dan kakinya.

Loading...

"Perut makin lama makin membesar, kaki bengkak dan keluar nanah, Saya ga tau sakit apa," kata Habibi menyampaikan.

Mirisnya lagi, kata Habibi menceritakan, orang tua Siti Fatimah yang hanya bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) terpaksa membiarkan penyakit putrinya itu karena tidak mampu untuk membayar biaya pengobatan sang putri.

"Awalnya dia ikut ayah kandungnya yang juga bekerja sebagai ABK, tapi karena si ayah hidupnya juga berekonomi rendah dan tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap, maka ia memutuskan untuk ikut ibunya yang sudah bersuami lagi," katanya.

Menurut penuturan Habibi, Sang ibu bernama Ida (35), ayah tirinya bernama Ahmad (43) dan ia juga memiliki adik tiri sebanyak dua orang yang masih kecil-kecil.

"Nama bapaknya Lukman (55)," tambah Habibi.

Penderitaan Siti Fatimah tidak hanya sampai disitu, kata Habibi, remaja yang seharusnya bisa menikmati pendidikan dan bergaul bersama teman-temannya itu tidak bisa tidur secara normal layaknya orang yang sakit lainnya, Siti Fatimah hanya bisa tidur dengan posisi duduk.

"Karna kalau ia tidur dengan posisi rebah atau miring, maka perutnya akan terasa sakit dan nafasnya terasa sesak," kata Habibi lagi.

Tak jarang Siti Fatimah merenungi nasibnya dirinya yang harus merintih menahan sakit yang semakin hari semakin memprihatinkan, dan entah "malaikat" mana yang telah membantunya sehingga saat ini ia mendapat perawatan diruang Strawberry nomor 3.2 RSUD Puri Husada Kota Tembilahan.

Uluran tangan para darmawan sangatlah dibutuhkan untuk biaya pengobatan Siti Fatimah dengan harapan sang putri malang ini bisa sembuh dari segala penyakit yang di deritanya.

Bagi yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya kepada Siti Fatimah bisa melalui Yayasan Peduli Kasih Riski dengan nomor rekening BCA 8635127186 atas nama Nola Yuvisha 

Konfirmasi Via WA
0821 7265 1333 (Nola)
0812 2896 9696 (Lona)
0812 4580 4711 (Een)

Semoga segala bentuk bantuan anda akan membawa segala kebaikan di dunia maupun di akhirat.

?????? ???????? ????????? ??????? ??????? ??????

Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.

?????? ???????? ????????? ??????? ?????? ??????

Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula. {Q.s. Al-Zalzalah: 7 

(Ezy)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...