Sejumlah Pramugari Maskapai Ini Dipaksa Bugil

REDAKSIRIAU.CO, Kejadian tidak mengenakkan dialami oleh sejumlah pramugari dari maskapai SpiceJet di India. Dituduh mencuri, mereka diperiksa sampai ditelanjangi.

 

Hal itu pun diketahui pertama kali lewat rekaman video yang berisi ungkapan protes pramugari maskapainya yang mendadak viral. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (4/4/2018), peristiwanya diketahui terjadi di Bandara Chennai seperti diberitakan News Australia.

Loading...

 

Dalam rekaman video yang viral itu, sejumlah pramugari maskapai tersebut mengklaim kalau telah ditelanjangi petugas bandara atas tuduhan mengutil uang dari hasil penjualan suvenir pesawat dan makanan serta minuman. 

 

Tidak hanya itu, mereka juga mengaku telah disentuh secara tidak sopan saat proses penggeledahan. Buntutnya, para pramugari yang dilecehkan menolak untuk bekerja di bandara karena merasa keberatah seperti diberitakan laporan dari NDTV.

 

Lewat komplen tulisan yang dilayangkan, salah satu pramugari mengklaim kalau ia dan temannya dipaksa untuk bugil di ruangan tertutup sambil diawasi oleh petugas bandara wanita.

 

Mendapati tuntutan dari sejumlah pramugarinya, pihak maskapai SpiceJet telah mengkonfirmasi adanya pengecekan acak ke pihak pramugari dari tim keamanannya. Hanya saja mereka menyangkal perihal proses pemeriksaan tidak pantas yang dilakukan oleh petugas keamanannya.

 

"Sesuai prosedur operasi standar keamanan atau SOP, pengecekan acak dilakukan pada aneka karyawan, termasuk pramugari dari waktu ke waktu," ujar juru bicara maskapai SpiceJet yanhg tidak diketahui namanya seperti diberitakan Times of India.

 

Terkait klaim penelanjangan yang dilakukan oleh petugasnya, pihak maskapai berkilah kalau aksi tersebut sama sekali tidak ada dalam SOP.

 

"Aturan SOP tidak memaksa siapa pun untuk menanggalkan bajunya. Tuduhan mengenai penyimpangan dari SOP ini sedang diselidiki. Langkah tegas akan diambil jika ada pihak yang terbukti bersalah," ujar juru bicara SpiceJet. (*)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...