Mengerikan, Tabrakan Beruntun Sapu Bersih Dua Orang Penonton

REDAKSIRIAU.CO - Bagi pecinta otomotif, menonton balap merupakan salah satu kegiatan mengasikan. Tentunya menonton balap harus di tempat yang aman, serta tidak terlalu dekat dengan arena balap. Pasalnya, bila terlalu dekat arena bisa membahayakan bagi penonton.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @millionairecarsnow ada dua orang penonton drifting yang tersapu mobil. Penyebabnya sangat jelas, penoton itu terlalu dekat dengan arena balap, sehingga ketika mobil terlalu melebar dua penonton tersebut langsung tersapu.

Seketika setelah mobil itu melebar, dua penonton tersebut langsung tersungkur. Beruntung keduanya tidak terluka terlalu para. Dua penonton yang tersapu mobil drifting tersebut bisa bangkit kembali.

Loading...

Drifting merupakan teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi yang dibarengi dengan kontrol mobil. Drifting merupakan teknik menyetir di mana pengemudi berusaha membuat agar mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur dari sisi ke sisi pada kecepatan tinggi selama mungkin.

Untuk Melakukan drifting, biasanya para drifter (pembalap drifting) hanya menggunakan gigi dua dan rem tangan (hand brake). Dibutuhkan keahlian tertentu dan disiplin yang cukup tinggi untuk dapat menguasai teknik mengemudi seperti ini.

Saat ini Drifting sudah menjadi olah raga profesional yang berjalan di bawah bendera balap D1 Grand Prix tapi sayangnya, sampai saat ini Drifting belum mendapat pengakuan dari FIA, payung besar road race untuk kompetisi balap mobil.

 

(detik.com)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...