Perekaman E - KTP di Rohil Meningkat, CPNS Buka Lagi

REDAKSIRIAU.CO, BAGANSIAPIAPI - Aktivitas perekaman E - KTP di Kabupaten Rohil, mengalami peningkatan dibandingkan hari - hari biasanya, terkait dengan dibukanya lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), oleh Pemerintah Republik Indonesia (RI) di beberapa kementerian sejak beberapa waktu yang lalu.

Hal ini juga turut diungkapkan oleh Sekretaris Disdukcapil, Syafriadi, kepada Bertuahpos.com. Ia mengatakan bahwa terjadi peningkatan yang cukup signifikan sejak dibukanya lowongan CPNS oleh pemerintah pusat.

 

Loading...

"Memang terjadi kenaikan yang cukup membludak sejak adanya pembukaan CPNS, dan itu sudah dimulai dari gelombang pertama kemarin, termasuk sekarang gelombang kedua. Saya lupa datanya berapa, tapi memang berpengaruh sekali," ujar Syafriadi

Syafriadi mengungkapkan, terkait dengan dibukanya CPNS tersebut, warga Kecamatan Bangko merupakan warga yang paling banyak melakukan pengurusan perekaman E - KTP tersebut.

"Setahu saya warga dari Kecamatan Bangko itu yang paling banyak sejak CPNS dibuka," tambahnya.

 

Untuk mengantisipasi membludaknya perekaman E - KTP, ia mengaku bahwa pihaknya telah mempersiapkan E - KTP sementara, sambil menunggu datangnya bantuan blangko dari pemerintah pusat.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...