Bupati Hadiri Acara Halalbihalal Kelurahan Sungai Beringin

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR -Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri acara halal bihalal yang di taja oleh Forum RT/RW Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Jumat (21/7/2017) malam.

Kegiatan yang bertema "Dengan silaturahmi lebih mempererat persatuan dan kesatuan yang dimulai dari lingkup RT/RW" tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Inhil, Camat Tembilahan, Lurah Sungai Beringin, mantan-mantan Lurah Sungai Beringin, Ketua Forum RT/RW, Ketua RT dan RW, Ibu-ibu majelis taklim dan kelompok yasinan se-Kelurahan Sungai Beringin.

Loading...

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan bahwa dirinya merasa tersanjung karena baru hari ini pertama kalinya mendapat undangan halal bihalal dari RT/RW yang mampu mengumpulkan seluruh Ketua RT/RW, tokoh masyarakat, alim ulama, pengurus mesjid, cerdik pandai, tokoh pemuda dan tokoh wanita se Kelurahan Sungai Beringin.

Bupati juga menjawab pernyataan dari salah seorang Forum Ketua RT/RW bahwa selama ini jarangnya dirinya berada di tempat dan sering pergi keluar daerah adalah semata-mata karena tugas dan tanggung jawab sebagai kepala daerah untuk mencari sumber dana dan anggaran diluar APBD Inhil.

"Inhil bukan kabupaten kaya dan tidak punya sumber APBD yang tinggi seperti Kabupaten penghasil Migas lain. Kita masuk kabupaten yang menengah ke bawah kalau di Riau. Sejak di kepemimpinan saya, mulai dari APBD 2014 memang titik berat pembangunan kita di mulai dari pedesaan," papar Wardan dihadapan puluhan Ketua RT/RW.

Dilanjutkan Bupati bahwa dirinya akan berusaha menaikkan honor RT/RW sesuai apa yang sudah di minta dan anggarannya akan diajukan pada APBD 2018.

"Kalau kita hanya mengandalkan APBD Kabupaten saja, kapan selesainya kita membangun Inhil yang merupakan kabupaten terluas se Provinsi Riau ini. Saya berupaya, mencari sumber-sumber dana baik APBD Provinsi Riau dan ke pusat dan hasilnya dari tahun ke tahun kita dapatkan anggaran di luar APBD Kabupaten untuk pembngunan infrastruktur di Inhil," lanjut Bupati.

Bupati mengaku bahwa tahap demi tahap, hasil pembngunan di era kepemimpinannya sudah dirasakan masyarakat Inhil bahkan dulu ibu kota kecamatan saja banyak yang tidak tersentuh pembangunan jalan namun sekarang sudah banyak masuk jalan hotmix sehingga dirinya menilai jika upaya Pemkab Inhil untuk pemerataan pembangunan hari ini sudah mulai kelihatan.

"Jalan Sungai Beringin- Kuala Saka adalah jalan provinsi, tahun ini sudah dapat lagi 15 Milyar, tahun ini akan kita bangun. Kalau ada masyarakat yang kritik dan sampai bangun WC di tengah jalan, saya tidak masalah, saya bersyukur selalu ada yg mengingatkan, yang penting saya kerja saja mencari sumber dana pembangunannya dan Alhamdulilalh sekarang dapat," akui Bupati.

Sementara itu, ada juga hal yang menarik pada momen halal bihalal tersebut dimana para mantan lurah Sungai Beringin diberikan piagam penghargaan tersebut.

1 H Abd Sattar Khalidi, 1985 - 2000 2 HM Arifin Sos MM 2000 - 2004 3 Drs Lukman Hakim MH 2004 - 2006 4 H Sa'aluddin 2006 - 2008

karena dinggap sangat berjasa dalam memajukan Kelurahan Sungai Beringin dari masa ke masa yang kala itu tidak ada apa-apanya dan hanya hamparan kebun-kebun serta lahan tidur yang minim infrastruktur padahal letaknya cukup strategis di bibir kota, malahan berstatus desa tertinggal namun kini telah dirasa kemajuan yang pesat.

"Itulah yang masyarakat ingat dan tidak boleh dilupakan, sehingga pada malam ini kita memberi semacam penghargaan kepada mereka sebagai bentuk ucapan terima kasih," kata ketua panitia pelaksanan, Ridwana Samau.

H Arifin dalam komentarnya usai kami para mantan lurah sei Beringin merasa tersanjung, karena gak nyangka sama sekali karena kami kami diundang untuk hadir ternyata pada moment ini di sanjung, oleh masyarakat sei beringin di anggap berjasa dalam memajukan sei beringin, tak ada yang dapat kami ungkapkan kecuali ucapan terima kasih kembali, kepada masyarakat yang masih ingat akan upaya kami itu, tentu berharap hal-hal yang baik-baik itu terus dilanjtkan dan di lestariakn sehingga kampung kita ini akan semakin maju masyakarat rukun,harmonis sejahtera, dalam rahmat dan ridha Allah Swt. (ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...