Jelang Roma Vs Juventus, Bukan Semata Misi Menunda Juve Juara untuk Roma

REDAKSIRIAU.CO, ROMA - AS Roma wajib menang atas Juventus untuk menunda sang rival berpesta di Olimpico. Tapi lebih dari itu, Giallorossi butuh tiga poin untuk menjaga posisi dua. Roma akan menjamu Juve di Olimpico, Senin (15/5/2017) dinihari WIB di lanjutan Serie A. Tuan rumah wajib meraih angka penuh demi menunda tamunya memastikan gelar juara di ibukota.


Selain itu, ada hal lain yang juga sama pentingnya untuk Roma. Tiga poin amat mendesak untuk diraih untuk mengamankan posisi dua dari Napoli. Menempati posisi dua dengan nilai 78 dari 35 pekan, Roma cuma dua poin di depan Napoli yang menempati posisi tiga.



"Kami satu poin di depan, jadi kami sudah melakukan sesuatu yang lebih meski mereka adalah tim bagus dan mungkin mereka memainkan sepakbola terbaik di Italia," kata penyerang Roma Stephan El Shaarawy kepada Sky.

Loading...



"Untuk apa yang telah kami lakukan musim ini, kami perlu mencoba mempertahankan posisi. Lolos otomatis ke Liga Champions akan jadi raihan besar," imbuhnya dikutip Football Italia.



Menang atas Juve jelas tidak akan mudah. Apalagi sang tamu juga sedang dalam atmosfer bagus menyusul kepastian melangkah ke final Liga Champions tengah pekan ini. Sementara Roma sendiri belakangan sedang goyah. Di empat partai terakhir, mereka berimbang kontra Atalanta, menang dari Pescara, lalu takluk 1-3 dari Lazio, sebelum akhirnya menang lagi saat melawan Milan.



"Setiap tim punya titik lemahnya masing-masing dan kami menyaksikan banyak video untuk mempersiapkan diri dari sisi taktik. Kami mau menang jadi bisa menjaga posisi dua, yang mana akan sangat penting," sambung El Shaarawy.



"Setiap laga itu berbeda. Melawan Lazio kami dihukum oleh insiden-insiden tertentu. Mereka mencetak gol dari tembakan pertama, kami perlu membenahi kesalahan-kesalahan kecil kami."



"Roma sudah selalu menunjukkan reaksi bagus, pekan lalu kami menampilkan permainan yang bagus. Kami perlu menjaga intensitasnya tetap tinggi," tandas pemain berjuluk Il Faraone ini.
 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...