Bupati Kunjungi siswa MI Sa’adah Tembilahan

REDAKSIRIAU. CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Inhil H Muhammad Wardan bersama Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama Hj Zulaikhah Wardan bersilaturahmi ke Madrasah Saadah El Islamiyah Jalan H Said Tembilahan, Sabtu (8/4/17).

Dalam kegiatan silaturahmi yang dihadiri Kepala Diskominfo dan Persantik H Thaher, Kabag Humas Marlis Syarif ini juga dilakukan pemberian bantuan peralatan sekolah dan makanan dari Bupati Inhil dan Ketua PC Muslimat NU buat siswa madrasah ini.

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengapresiasi keberadaan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sa’adah Tembilahan yang telah mampu berkontribusi dibidang Pendidikan serta telah melahirkan Pemimpin terbaik di Riau, yaitu mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal.

Loading...

Bahkan, dikatakan Wardan, tidak menutup kemungkinan prestasi tersebut kembali terjadi, yakni melahirkan pemimpin baru yang berkualitas, tidak hanya pada tataran Provinsi Riau, namun juga Nasional.

Selain itu, dalam penyampaiannya, Wardan menceritakan, sejarah singkat Dirinya saat menempuh jenjang pendidikan MI di masa lampau.

“Ketika bisa berkumpul seperti ini. Saya kembali teringat masa – masa sekolah di MI. Jarak antara sekolah dengan sekolah saya yang terletak di Pasar Kembang lumayan jauh. Di daerah tempat saya bersekolah pun kala itu tidak ada aliran listrik,” ucapnya mengawali cerita dihadapan ratusan siswa MI.

Selain itu, Wardan juga berpesan bahwa untuk menjadi seorang yang sukses adalah belajar sungguh – sungguh dan giat, taati perintah Allah dan jauhi larangan – Nya.

“Gantungkan cita – citamu setinggi langit. Tetaplah semangat dan jangan berputus asa. Teruslah berjuang,” tukasnya.

Perihal sarana dan prasarana, Wardan mengimbau kepada pihak sekolah agar dapat mengajukan usulan sesuai dengan kebutuhan. Apalagi, lanjutnya, bidang pendidikan merupakan bidang prioritas dalam skala nasional.

“Sekarang, pola bantuan dari Pemerintah terbuka melalui sistem E-Planning. Jadi, silahkan saja pihak sekolah untuk mengajukan segala kebutuhan sekolah melalui Musrenbang di tingkat Kelurahan,” imbaunya.

Hj Zulaikha Wardan selaku Ketua DPC Muslimat NU Kabupaten Inhil yang turut mendampingi Bupati Wardan, dalam sambutannya mengatakan, MI Sa’adah Tembilahan merupakan salah satu SD tertua yang berada di Kota Tembilahan.

“Sehingga, dapat dikatakan MI merupakan sekolah yang begitu berjasa membantu Pemerintah di bidang pendidikan. MI berjasa dalam mencerdaskan anak – anak Negeri,” pungkasnya.

Terakhir, dengan kedatangan Bupati dan rombongan, Zulaikha Wardan berharap, kegiatan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi para siswa MI untuk terus semangat dalam mengikuti pendidikan disekolah. Begitu pula bagi para guru MI, agar secara konsisten berjuang mencerdaskan anak-anak di negeri hamparan kelapa dunia ini.

Dalam kunjungan silahturrahmi ini, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memberikan bingkisan berupa perlengkapan dan peralatan sekolah kepada para siswa MI yang hadir saat itu.

Ketua Yayasan Sa’adah Al – Islamiyah, Saleh Habibi dan Kepala Sekolah MI beserta majelis guru yang menyambut kedatangan Bupati Wardan bersama rombongan, mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang diberikan dan kunjungan silahturrahmi tersebut.

“Terima Kasih sekali atas bingkisan yang diberikan, semoga bisa bermanfaat bagi para siswa. Kunjungan kali ini memang sudah kami tunggu – tunggu untuk melepas kerinduan kami terhadap sosok Bupati,” katanya. (ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...