Serapan APBD Lampaui Target, Bupati Rokan Hilir Ungkapkan Rasa Bangganya

REDAKSIRIAU.CO, ROKAN HILIR - Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMp bangga dengan peningkatan daya serap anggaran di lingkungan SKPD se-kabupaten Rohil pada 2015 lalu. 

Dari target yang diinginkan, pencapaian realisasi anggaran bahkan lebih tinggi. Hal ini diungkapkan bupati kepada wartawan, menyangkut realisasi APBD tahun lalu. 

  "Sampai hari ini diketahui realisasi APBD Rohil 2015 mencapai 74 persen, saya pikir ini sangat baik. Tentunya karena tumbuh kesadaran untuk bekerja maksimal apalagi dalam tiga bulan terakhir terjadi peningkatan sehingga apa yang menjadi target sebesar 70 persen malah dapat dilampaui," kata Suyatno, di Bagansiapiapi. 

Loading...

?   Dengan realisasi anggaran yang cukup tinggi menurut bupati sekaligus kesan bahwa pemerintah telah bekerja dengan maksimal. Menyangkut APBD 2016, katanya masih dalam verifikasi oleh pemerintah propinsi RIau. Diharapkan bisa disahkan oleh plt gubri dalam waktu dekat. 

  "Jika sudah disahkan gubri, tentunya kembali lagi ke DPRD, nanti membuat surat lagi baru kita (pemkab-red) bisa melaksanakan program yang ada pada 2016 ini," jelasnya. 

  Untuk kegiatan di tahun ini bupati menegaskan ingin seluruh SKPD dan pejabat yang dipimpinnya bergerak cepat menyelesaikan kegiatan yang sudah tertuang dalam APBD. Jangan ada kesan sengaja memperlambat karena alasan yang tidak mendesak. 

  "Saya maunya kerja cepat, serapan anggaran cepat. Jangan ada lagi lambat-lambat, begitu pulang dari Jakarta saya akan gelar rapat bersama pimpinan SKPD dan staff terkait di semua satket untuk mengesa kinerja dan penyerapan anggaran ini, tidak ada waktu lagi bermain-main karena jabatan yang saya peroleh adalah amanah dari masyarakat kepada saya dan wakil bupati terpilih Drs Jamiludin, amanah ini harus dijalankan sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai," paparnya. 

Inforohil.com

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...