Anak Pemulung juga Membutuhkan Pendidikan

GMNI Lakukan Gegiatan Mengajar Bagi Anak-anak Pemulung

Pengurus KNPI Inhil saat foto bersama anak-anak pemulung
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Berbagai kegiatan positif dalam mengisi untuk membuat wajah Pendidikan menjadi lebih baik lagi yang dilakukan oleh berbagai kalangan. Begitu pula dengan kelompok mahasiswa yang tergabung Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Inhil.

Organisasi mahasiswa ekstra kampus yang berhaluan nasionalis ini turut serta dalam kegiatan belajar mengajar yang seblumnya telah lama diselenggarakan oleh Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI) di Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) pada setiap hari minggu.

"Diharapkan, dengan ikut sertanya kita dalam program ini, anak-anak pemulung ini bisa mendapatkan pemahaman-pemhaman tentang implementasi nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan serta nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila yang menjadi dasar Negara kita" Ugkap Syatir yang merupakan Anggota GMNI berasal dari kampus UNISI Tembilahan yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut. Minggu (04/10).

Loading...
Sementara itu, Wakil ketua GMNI Inhil Bidang Keorganisasian Aditya Prahara mengatakan bahwa pendidikan sangat penting bagi semua kalangan termasuk juga anak-anak pemulung.

"Kegiatan mengajar anak-anak pemulung ini merupakan perwujudan nasionalisme. Karena, nasionalisme mengamanatkan cinta terhadap bangsa dan negara, juga memanusiakan manusia," Katanya.

Biar bagaimana pun, tambah pria yang juga seorang Jurnalis ini, anak-anak pemulung merupakan anak bangsa yang sudah sepatutnya diberikan hak nya seperti layaknya anak-anak yang lain pada umumnya. Insya Allah bermanfaat.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...