TUTUP

Subuh Tadi Gempa 6,4 Skala Sichter Landa Pidie Jaya Aceh

Rabu, 07 Desember 2016 | 13:55:23 WIB
Subuh Tadi Gempa 6,4 Skala Sichter Landa Pidie Jaya Aceh
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Gempa dengan berkekuatan 6,4 skala richter kembali mengguncang kawasan Kabupaten Pidie Jaya Aceh dan sekitarnya pada subuh sekitar pukul 05.03 Wib.

Goncangan gempa terasa cukup kuat dan di kabarkan menimbulkan kerusakan di beberapa titik, pembangunan di daerah itu.

"Iya benar ada kerusakan, tapi data belum semua masuk, masih dikumpulkan," kata Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Heni, seperti dikutip dari merdeka.com, Rabu (07/12/2016).

Saat ini pihaknya baru menerima sejumlah data kerusakan dari BPBD setempat. Seperti empat ruko yang roboh di Kabupaten Pidie Jaya, dan dikabarkan ada yang luka.

Selain ruko, diperkirakan ada kerusakan bangunan lainnya. Namun pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu. Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menyebut titik gempa berada di 5,19 derajat Lintang Utara, dan 96,36 derajat Bujur Timur, 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, dengan kedalaman pusat gempa 10 kilometer.

Lokasi gempa itu 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya, 34 kilometer barat laut Kabupaten Bireuen, 48 kilometer timur laut Kabupaten Pidie, 121 kilometer tenggara Banda Aceh atau 1.716 kilometer barat laut.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak