TUTUP

Tips Traveling ala GM Garuda Indonesia

Senin, 05 Desember 2016 | 14:56:05 WIB
Tips Traveling ala GM Garuda Indonesia
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Menjelang liburan akhir tahun, banyak beberapa orang yang akan memilih jalan-jalan ke luar daerah baik bersama keluarga ataupun sahabat. Kali ini, GM Garuda Indonesia cabang Pekanbaru Refki Riyantori akan memberikan tips traveling. Dia mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum seseorang melakukan perjalanan.

Traveling bukan suatu yang mahal Refki mengatakan di saat ini, melakukan traveling ke suatu daerah bukanlah suatu hal yang mahal. Kenapa demikian? "Karena untuk saat ini banyak penawaran paket yang bisa dipilih oleh para traveler. Atau jika ada mau backpacker pilihlah ke daerah yang bisa dijangkau," kata Refki kepada bertuahpos.com.

Perhatikan harga tiket Tiket merupakan hal yang paling penting bagi seorang traveler. Traveler sebaiknya bisa memperhatikan harga tiket maskapai, baik di saat weekend, hari normal ataupun pada saat libur.

Selain itu, pastikan anda memesan tiket jauh-jauh hari, karena pada saat itu, harga tiket sendiri juga masih murah. "Biasanya kalau tiket itukan jelang weekend atau libur mahal. Jadi, kita juga harus pandai-pandai memilih waktu yang tepat untuk dapatkan tiket murah," kata Refki.

Bepergian secara grub jauh lebih murah Refki mengatakan, pergi melakukan perjalanan untuk liburan lebih baik dilakukan secara grub. Hal ini dikarenakan biaya yang dikeluarkan nantinya akan lebih murah dan biaya yang dikeluarkan juga tidak akan terlalu banyak.

"Selain itu, sekarang airlines sudah banyak yang bekerjasama dengan bank. Jika mereka ingin jalan-jalan dengan paket, mereka bisa dapat keuntungan," lanjutnta.

Pilihlah waktu orang yang tidak banyak bepergian. Jika kebanyakan orang akan pergi pada saat mendekati libur, ada baiknya anda bisa memilih waktu ketika mereka selesai melakukan libur. Hal ini dikarenakan, jika mereka usai liburan, traveler bisa lebih menikmati tempat-tempat yang mereka rencanakan.

"Manfaatkan arus balik itu, ada saat-saat tertentu yang memang bisa dilakukan. Jadi istilahnya ketika mereka pulang kita baru pergi. Jadi tempat yang dikunjungi tidak terlalu ramai dan dapat menikmati tempat yang dituju," jelasnya.

Bawalah makanan instans Jika melakukan perjalanan jauh, ada baiknya seorang traveler membawa mie instan atau makanan instan lainnya. Jika perlu, bawalah sambal sachet diperjalanan anda.

"Karena orang Indonesia itu biasanya suka pedas, jadi bawalah sambal sachet ataupun makanan instans seperti mie instans. Hal ini juga perlu dilakukan untuk menghemat makanan dan supaya tidak kagetlah ketika kita jalan keluar negeri," jelas Refki.

Terakhir, Packing barang seminimal mungkin. Terkadang jika seorang melakukan traveler tidak harus membawa barang terlalu banyak. Karena ada batasan-batasan bagasi bagi mereka yang menggunakan pesawat.

"Maka dari itu, bawa barang cukup yang penting-penting saja. Hal itu juga jauh lebih efisien jika harus membawa banyak barang," tutupnya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak