TUTUP

Silaturahmi, Ini Harapan Masyarakat Pungkat Kepada Pjs Kades

Kamis, 12 Mei 2016 | 21:43:30 WIB
Silaturahmi, Ini Harapan Masyarakat Pungkat Kepada Pjs Kades
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Setelah resmi dilantik oleh Bupati Inhil sebagai Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa (Desa) Pungkat Kecamatan Gaung beberapa waktu yang lalu, Baharudin, SE menggelar temu ramah dengan masyarakat desa Pungkat, Kamis (12/5/2016).

Pada acara yang dipusatkan di Kantor Desa Pungkat itu juga tampak dihadiri langsung oleh Camat Gaung, Suryawirawan beserta ibu dan Sekcam Abdul Dani serta warga setempat lainnya.

Momen itu dimanfaatkan oleh PJS Kades Desa Pungkat, Baharudin SE untuk memperkenalkan diri dihadapan masyarakat yang akan ia pimpin hingga satu tahun kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, beberapa tokoh masyarakat juga sempat menyampaikan harapannya kepada Pjs Kades tersebut, diantaranya adalah tentang keinginan masyarakat  agar Pjs Kades ini menata kembali perangkat desa dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang ada di desa tersebut.

Menurut masyarakat setempat, saat ini beban kerja khususnya didalam kepemerintahan desa semakin berat, untuk itu dibutuhkan perangkat yang benar-benar mumpuni untuk melaksanakan pembangunan yang ada di desa.

Maka dari itu, pemberdayaan kemasyarakatan dan pembinaan masyarakat demi mewujudkan program nasional membangun dari desa serta menyesuaikan dengan regulasi turunan dari undang-undang desa memang dianggap sangat penting oleh masyarakat setempat.

"Jika memang Pemkab Inhil komit ingin membangun desa kami, masyarakat desa pungkat siap menjadi pilot projek untuk menata tatanan pemerintahan desa yang terintegrasi dengan masyarakat paling bawah sesuai dengan ketentuan undang-undang desa dan turunannya," ungkap Zaki salah seorang warga Desa Pungkat.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak