TUTUP

Kata Bupati Inhil, Hal Satu Ini Jadi Penyebab Kurangnya Minat Investor Untuk Tanamkan Modal

Sabtu, 09 April 2016 | 19:27:36 WIB
Kata Bupati Inhil, Hal Satu Ini Jadi Penyebab Kurangnya Minat Investor Untuk Tanamkan Modal Bupati Inhil, H M Wardan
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Kurangnya mempromosikan serta sosialiasi terhadap seluruh potensi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menjadi penyebab kurangnya minat investor untuk menanamkan modalnya di daerah yang dikenal dengan penghasil kelapa terbesar di dunia tersebut.

Bupati Inhil, H M Wardan juga mengakui kekurangan tersebut lewat sambutannya saat menghadiri salah satu acara di Kota Tembilahan kemarin.

"Inhil ini sebenarnya sangat berpotensi, hanya saja promosinya yang kurang," ungkap H M Wardan kala itu.

Diakui Bupati Wardan, dirinya menyayangkan kurangnya promisi terhadap berbagai macam potensi yang ada di Negeri Seribu Parit ini. Padahal, Kabupaten Inhil sangat kaya dan memiliki banyak potensi daerah yang bisa kembangkan.

Contohnya saja di bidang perkebunan, pertanian, perikanan, kehutanan dan kekayaan wisata lainnya, yang menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provisi Riau ini belum tersosialisasikan dengan baik, sehingga tidak diketahui masyarakat luas.

"Karena itu, ke depan apa yang ada di Inhil ini akan lebih banyak diseberluaskan, supaya bisa menarik investor untuk mau berinvestasi," tambahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Pemkab Inhil saat ini, lanjut Bupati Wardan, dimana bidang pariwisata menjadi prioritas untuk dipromosikan, diantaranya Pantai Solop yang terletak di Pulau Cawan, Kecamatan Mandah.

"Sekarang kita sedang menyusun DED-nya, untuk pengembangan Pantai Solop. Jadi tidak sekdar solopnya saja, tapi Pulau Cawannya juga akan dikembangkan," imbuhnya. (Adv)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak