TUTUP

Kelola Blok Rokan, Pertamina Diminta Gandeng Riau

Senin, 10 Oktober 2016 | 11:25:53 WIB
Kelola Blok Rokan, Pertamina Diminta Gandeng Riau Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau ingin PT Pertamina Hulu Energi menggandeng BUMD PT Riau Petroleum untuk kelola blok Rokan, mengingat kotrak PT Chevron di kawasan itu akan berakhir pada tahun 2021 nanti.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau, Masperi mengatakan PT Pertamina Hulu Energi telah ditunjuk sebagai pihak Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) pengelola blok Rokan menggantikan PT Chevron.

Pemerintah Provinsi Riau sejak awal sudah mempersiapkan PT Riau Petroleum untuk kelola blok ini. Namun yang ditunjuk pihak Pertamina. "Makanya kami berharap Pertamina libatkan BUMD," ujarnya, Senin (10/10/2016).

Jajaran direksi perusahaan plat merah itu diminta untuk menggesa sega persyaratan dan dokumen kerjasama. Pimpinan PT Riau Petroleum didesak untuk menuntaskan itu.

Berakhirnya kintrak PT Chevron mengelola blok Rokan seperti angin segar bagi Pemerintah Provinsi Riau. Strategi ambil alih sisa ladang minyak tersebut juga sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari.

SKK Migas juga sudah menegaskan, berakhirnya kontrak tersebut, membuat PT Chevron mengurungkan diri untuk menyambung kontraknya. Dengan demikian ambil alih pengelolaan ladang minyak dipersiapkan untuk BUMD.

Namun yang ditunjuk adalah PT Pertamina Hulu Energi. Satu-satunya cara, BUMD ynag dipersiapkan terpaksa harus menjalin kerja sama dengan perusahaan milik negara itu.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak