TUTUP

Kriminalitas Meningkat, Lapas Tembilahan Jadi Over Kapasitas

Senin, 04 April 2016 | 05:24:43 WIB
Kriminalitas Meningkat, Lapas Tembilahan Jadi Over Kapasitas Ilustrasi, Int
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Jumlah narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau melebihi dari kapasitas yang ada.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kepala Lapas Daswirman melalui Kepala Lembaga Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II A Kota Tembilahan, Armaita.

Menurut penuturannya, faktor utama penyebab terjadinya hal tersebut dikarenakan oleh tingginya angka kriminalitas di Kabupaten Indragiri Hilir, sehingga di Lapas Kelas II A Tembilahan menjadi over kapasitas.

"Jumlah keseluruhan warga binaan Lapas Kelas II Tembilahan berjumlah 621 orang, yang seharus cuma mampu menampung 360 orang," kata Armaita, Sabtu (2/4/2016).

Selain over kapasitas, kata Armaita melanjutkan, kelebihan warga binaan di Lapas Kelas II A Tembilahan ini juga diperparah dengan jumlah petugas jaga yang masih mengalami kekurangan, sehingga upaya untuk melakukan pengontrolan kepada para narapidana masih belum memadai.

"Jumlah petugas jaga ada 4 orang, tentunya dengan jumlah napi yang ada, dengan jumlah petugas itu tidak berimbang," katanya.

Lebih jauh Armaita menjelaskan, dari 621 orang warga binaan tersebut, terdiri dari tindak pidana umum 363 orang, narkotika 247 orang, illegal loging 4 orang, korupsi 7 orang dan illegal fishing 4 orang.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak