TUTUP
Bermuatan 6 Ton BBM Jenis Bensin

Ini Penyebab Terbakarnya KM Sakina di Tembilahan Hulu

Jumat, 04 Desember 2015 | 01:18:00 WIB
Ini Penyebab Terbakarnya KM Sakina di Tembilahan Hulu Tampak KM Sakina dilalap si jago merah
REDKASIRIAU.CO TEMBILAHAN - Kabakaran kapal motor yang terjadi di Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) karena korsleting saat perbaikan Dinamo Starter yang dilakukan oleh kapten kapal.

Diketahui, kapal Motor (KM) Sakina Gt 16 kapasitas 70 Ton dengan muatan 6 Ton minyak Bensin serta dua orang Anak Buah Kapal (abk) tengah memperbaiki alat tersebut di Pelabuhan SPBU Parit 4 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, kejadian ini bermula ketika Kepten Kapal, Agus (39) sedang memperbaiki Dinamo Starter yang tidak berfungsi, karena dinamo starter adalah alat yang disambungkan ke Aki maka dengan tiba-tiba akibat konsleting, tiba-tiba percikan api cepat membesar hingga membuat Agus dan ABKnya Yusri (33) dan Aswan (31) tersambar api hingga mengalami luka bakar yang serius.

"Saat itu Agus sedang memperbaiki Dinamo Starter yang mengalami kerusakan, tiba-tiba muncul percikan api yang dengan cepat membesar dan langsung menyambar ke tubuh korban," Kata Warno.

"Agus mengalami luka bakar pada tangan kiri dan kanan, pada wajah dan kaki kanan dan kiri, Yusri mengalami luka bakar pada kaki kanan, dada sebelah kanan, tangan kanan, pipi sebelah kanan sampai ke leher dan Aswan mengalami luka bakar pada telapak tangan kanan, lutut dan tanagn kiri," Sebutnya.

Saat ini, lanjutnya, para korban tengah dirawat di RSUD Kota Tembilahan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Sementara akibat kejadian ini, kerugian materi ditaksir lebih kurang Rp200 Juta," Tukasnya

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak