TUTUP

Main Hujan, Bocah 9 Tahun Tewas Tersengat Listrik

Senin, 27 Februari 2023 | 23:03:47 WIB
Main Hujan, Bocah 9 Tahun Tewas Tersengat Listrik Ilustrasi/int

REDAKSIRIAU.CO.ID - Malang nasib seorang bocah berusia 9 tahun di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Dia meninggal dunia karena sengatan listrik saat bermain hujan pada Minggu, 26 Februari 2023. 

Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji mengatakan, korban pertama kali ditemukan terlentang oleh tetangganya bernama Syarbaini setelah terlebih dahulu mendengar suara tangisan korban. 

“Saksi mendengar ada suara anak-anak sedang menangis di samping rumahnya. Saksi berusaha mencari tahu dan benar melihat seorang anak perempuan menangis dan di depannya ada korban anak perempuan yg sudah terlentang di air samping rumahnya,” ujar Suwarji.

Mengetahui hal tersebut, Syarbaini kemudian meminta tolong oleh oleh warga sekitar untuk segera mengevakuasi korban. 

Tak lama kemudian, warga berkumpul dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha untuk mendapatkan pertolongan.

 “Setelah sampai di RSUD Ratu Zalech, korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan selanjutnya korban dibawa pulang oleh kedua orang tuanya untuk dimakamkan,” jelasnya. 

Untuk mengetahui persis apa yang menyebabkan korban meninggal dunia, polisi kemudian memintai ketarangan dari sejumlah saksi. 

Polisi juga berkoordinasi dengan petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

Hasilnya, korban dipastikan meninggal dikarenakan tersengat listrik dari pipa antena dari besi yang tersentuh kabel yang terkelupas. 

Saat bermain hujan-hujanan, korban tak sengaja menyentuh pipa antena tersebut hingga akhirnya tersengat listrik. 

“Berdasarkan keterangan petugas PLN bahwa terdapat kabel terkelupas yang menempel di atap rumah yang terbuat dari seng, dimana terdapat tiang antena TV dari pipa besi sehingga aliran listrik mengalir ke bagian yang tersentuh kabel listrik,” katanya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak