TUTUP

Pusat Akui Ketersediaan Pupuk Masih Jadi Kendala Petani Sawit

Jumat, 03 September 2021 | 14:26:07 WIB
Pusat Akui Ketersediaan Pupuk Masih Jadi Kendala Petani Sawit

REDAKSIRIAU.CO.ID  PEKANBARU — Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengakui ketersediaan pupuk masih menjadi kendala yang kini dihadapi oleh petani sawit di daerah, termasuk petani sawit di Provinsi Riau.

Dia menuturkan, menjadi kendala saat ini bahwa anggaran yang disediakan pemerintah untuk pupuk masih terbatas. Ma’ruf Amin pun meminta kepada Kementerian Pertanian agar mencari alternatif agar kebutuhan pupuk petani sawit tetap bisa terpenuhi.

“Pemenuhan kebutuhan pupuk harus dicarikan solusi. Memang anggarannya masih terbatas, itu yang menjadi kendala saat ini. Melalui penelitian pembuatan pupuk dengan memanfaatkan sumber daya yang ada,” tuturnya.

Kata Ma’rif Amin, bagaimana dengan sumberdaya yang tersedia di sekitar petani bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menutupi masalah kekurangan pupuk.

Meski demikian, dia mengklaim bahwa pemerintah pemerintah akan terus memperbesar subsidi untuk kepentingan pertanian dan juga berusaha agar tepat sasaran. 

Oleh sebab itu Ma’ruf Amin juga meminta agar pihak Kementerian Pertanian dapat menambah produksi pupuk yang terdiri dari bahan yang ada, sehingga tidak hanya mengandalkan subsidi. (betuahpos

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak