TUTUP

Ada Apa Dengan Tim PRC Kodim 0314/Inhil?

Rabu, 13 Maret 2019 | 13:05:32 WIB
Ada Apa Dengan Tim PRC Kodim 0314/Inhil? Ezy/RRC

REDAKSIRIAU.CO.ID, INDRAGIRI HILIR - Sebagai bentuk upaya mengantisipasi bencana di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Komando Distrik Militer 0314/Inhil melalui staf operasi mempersiapkan Pasukan Reaksi Cepat di dalam menghadapi bencana, Rabu (13/03/2019).


Dalam kegiatan ini personil yang berjumlah 22 orang terdiri dari 3 regu dan satu tim ini dipersiapkan khusus dari kodim 0314/Inhil sebagai tim yang siap digerakkan kapan saja apabila terjadi bencana di wilayah Inhil.


Latihan Peleton Pasukan Reaksi Cepat (PRC) PB ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk Dandim Letkol Inf Andrian siregar S.I.P melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Tarmizi dengan situasi wilayah yang berkemungkinan terjadi bencana.

Kegiatan latihan ini dimulai dari upaya pertolongan pertama kepada korban yang terkena musibah bencana, mulai dari evakuasi hingga kondisi kesehatan korban pun telah disiapkan oleh Keslap Kodim.

Untuk kesiapannya, pihak Kodim juga telah menyiapkan personil yang memiliki kwalipikasi Raider mobil udara, Kwalipikasi Zeni dengan materi latihan repling dan senepling serta cara mengepakuasi korban agar cepat ditangani serta di evakuasi.


Tim ini juga akan disiapsiagakan untuk mengantisipasi kebakaran lahan yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Inhil apabila diminta dalam penanggulangan bencana terjadi. 


Ini merupakan kepedulian kodim 0314/Inhil  untuk mengantisipasi segala bentuk bencana dan senantiasa berkordinasi dengan intansi terkait dalam penanggulangan bencana di wilayah Inhil. (Ezy/Rls)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak