TUTUP

Siapkan Batin, Hal Ini Penting Diperhatikan Bagi Anda yang Pertama Kali Ke Bali

Ahad, 18 Desember 2016 | 18:46:25 WIB
Siapkan Batin, Hal Ini Penting Diperhatikan Bagi Anda yang Pertama Kali Ke Bali
REDAKSIRIAU.CO,   PEKANBARU - Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali. Pulau ini menjadi salah satu spot sasaran utama kaum mancanegara untuk berwisata ria. Tidak hanya kagum dengan keindahan alamnya, tapi Anda dipastikan heran dengan tradisi dan adat budayanya yang kental. Tentunya bagi Anda yang kali pertama menginjakkan kaki di tanah yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang mempesona.

Namun, bagi Anda pemula berkunjung tanah Bali, sebaiknya untuk mempersiapkan batin. Sebab ada beberapa hal yang tabu, dan sangat tidak biasa, ditemukan di tempat ini. Namun demikian bukan berarti hal ini akan mengurungkan niat untuk tidak melihat tempat menawan di sini.

Untuk anda seorang muslim, hal yang penting diperhatikan yakni jenis makanan di Bali. Daerah ini dinominasi kepercayaan Hindu, ada beberapa jenis makanan yang tidak dibenarkan dalam kepercayaan muslim dan terjual bebas di tempat ini.

Namun jangan khawatir, masyarakat di Bali sangat menghormati pendatang. Para pemandu wisata Anda akan menginformasikan tentang makanan yang sesuai dengan kepercayaan dan selera wisatawannya. Selain itu, para pemilik restoran atau rumah makan sudah terbiasa dengan pertanyaan, apakah makanan ini halal?. Dan biasanya akan tetap direkomendasikan makanan yang layak, seperti jenis seafood dan sayuran.

Selain itu, hal lain yang perlu persiapan batin, nuansa bebas dari para turis mancanegara yang sudah terbiasa berkunjung di tempat ini. Terutama di kawasan Lagian, Bali. Kawasan ini lebih dari 50 persen dihuni oleh turis mancanegara. Lokasi ini juga sangat dekat dengan Pantai Kute, tempat dimana para bule-bule seksi suka berjemur di bawah terik matahari.

Setidaknya, bagi Anda yang pertama kali berkunjung ke Bali, jangan sampai terlihat kaku, meski terasa agak aneh dan tidak terbiasa Selebihnya, tempat ini menyenangkan. Selamat jalan-jalan...!

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak