TUTUP

Siswi pembuang bayi di toilet bandara Balikpapan ditahan polisi

Jumat, 16 November 2018 | 12:56:39 WIB
Siswi pembuang bayi di toilet bandara Balikpapan ditahan polisi

REDAKSIRIAU.CO.ID Kepolisian menahan ND (18), siswi asal Wonosobo, Jawa Tengah, tersangka pembuang bayi yang baru dilahirkannya, dan ditemukan tidak bernyawa, di kloset toilet bandara di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Usai diamankan polisi di hotel di Balikpapan, ND sempat dirawat di RS Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman. Pada Sabtu (20/10) kemarin, ND meninggalkan rumah sakit.

"Dia (ND) sudah tidak dirawat. Sabtu (20/10) malam kemarin, sudah kita tahan," kata Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Mahfud Hidayat, dikonfirmasi merdeka.com, Minggu (21/10) malam

 

ND sendiri, telah ditetapkan tersangka, di hari yang sama. Polisi tidak kesulitan menangani kasus itu, meski ND berstatus siswi SMA.

"Diterapkan pasal 307 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. Ditambah sepertiga, jadi ancaman maksimal 12 tahun penjara," ujar Mahfud.

"Tersangka, meski masih pelajar, tergolong dewasa di usia 18 tahun. Jadi, sampai sejauh ini, tidak ada kendala buat kita melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan (ND)," tambahnya.

Kendati demikian, penyidik menjadwalkan pemeriksaan lanjutan terhadap tersangka ND, pada Senin (22/10) besok. "Karena tersangka mengeluh sakit perut, waktu di-BAP (pemeriksaan dituangkan ke dalamberita acara pemeriksaan). Jadi, belum bisa kita gali keterangan lebih dalam," tutup Mahfud.

Diketahui, ND ditangkap kepolisian, di salah satu hotel di Balikpapan, sekira pukul 02.00 Wita, Sabtu (20/10) dini hari. Dia terekam CCTV Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, wanita yang dicurigai keluar dari toilet, usai melahirkan dan membuang bayinya, yang ditemukan tak bernyawa di dalam kloset, pertama kali oleh petugas Cleaning Service bandara.

Kedatangan ND di Balikpapan, rencananya akan menuju ke Kutai Timur. Dia terbang bersama kedua orangtuanya dalam satu pesawat, Jumat (19/10) malam, rute Yogyakarta-Balikpapan. Orangtuanya mengaku, tidak tahu anaknya ND, sedang mengandung. Diduga, ND membuang bayinya lantaran malu telah hamil di luar nikah.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak