TUTUP

Pemprov Sudah Salurkan Rp 30 Miliar untuk Gaji Guru

Kamis, 12 Januari 2017 | 13:01:00 WIB
Pemprov Sudah Salurkan Rp 30 Miliar untuk Gaji Guru
REDAKSIRIAU.CO, , PEKANBARU - Pemprov Riau mengklaim masih sanggup menangani peralihan kewenangan untuk guru setingkat SMA san SMK. Bahwa sudah disalurkan sebanyak Rp30 miliar untuk pembayaran gaji sejumlah guru PNS.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol mengatakan pihaknya sudah memberikan laporan kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman terkait telah disalurkannya gaji guru tersebut.

"Sejak tanggal 6 Januari kemarin, gaji itu sudah tersalurkan ke 8.022 orang guru di Riau. Dengan nilai totalnya lebih kurang Rp30 miliar," katanya, Kamis (12/01/2017).

Dia menambahkan, dengan diselesaikannya penyaluran gaji tersebut menjadi salah satu indikator bahwa Provinsi Riau masih sanggup tangani peralihan kewenangan untuk guru SMA sederajat.

Kalaupun ada sejumlah guru yang tidak menerima, dipastikan hanya terjadi kesalahan administrasi. Dan angkanya di bawah satu persen. Kesalahan administrasi itu seperti kesalahan nomor rekening, atau ada guru yang memang tidak punya nomor rekening.

"Atau ada juga guru yang pindah ke sekolah yang baru dan ternyata uang gajinya disalurkan ke tempat ngajarnya yang lama. Ada juga rekening gurunya pakai rekening bank lain. Padahal kita menyalurkan dengan rekening Bank Riau Kepri. Nanti akan kami perbaiki lagi," katanya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak