TUTUP

21 Venue PON Riau Dimanfaatkan Tahun Ini, Termasuk Stadion Utama

Rabu, 11 Januari 2017 | 16:05:24 WIB
21 Venue PON Riau Dimanfaatkan Tahun Ini, Termasuk Stadion Utama
REDAKSIRIAU.CO, , PEKANBARU - Tahun 2017 sebanyak 21 venue PON Riau sudah resmi akan dimanfaatkan. Termasuk Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Panam Pekanbaru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Doni Aprinaldi, mengatakan Stadion Utama dan beberapa fasilitas olahraga lainnya, termasuk wisma atlet, sudah ditinjau langsung oleh Wakil KPK, dan pemerintah pusat mendorong bahwa fasilitas ini harus dimanfaatkan.

"Stadion ini milik kita sesuai dengan tugas pokok berada di dinas pemuda dan olahraga. Sudah ada beberapa kegiatan yang dilakukan di sini. Hari ini akan dilangsungkan pelantikan pejabat eselon III dan IV di tempat ini," katanya kepada bertuahpos.com, Rabu (11/01/2017).

Dia menambahkan, pemerintah pusat juga sudah menegaskan bahwa fasilitas olahraga sisa PON di Riau tabun 2012 itu harus dimanfaatkan. Dispora sebagai instansi pemerintah yang mengurusi bidang ini, selanjutnya akan melakukan perawatan sehingga betul-betul berguna bagi kebutugan masyarakat Riau.

Dispora sendiri akan segera merealisasi Unit Pelaksana Teknis untuk mengurus seluruh fasilitas olahraga. Unit Pelaksana Teknis ini seluruhnya akan mengelola fasilitas itu secara baik, dengan sistem sewa, namun tidak baku.

"Tetap dipungut biaya siapa saja yang mau pakai, namun sifatnya lebih fleksibel. Untuk tarifnya langsung ditetapkan dalam Perda atau Pergub. Di Pergub lama sudah ada. Pergub itu juga tidak kaku. Dan akan disesuaikan dengan komersilnya," katanya.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak