TUTUP

Pesan Bupati Inhil Kepada PNS Yang Telah Diambil Sumpah

Sabtu, 24 Desember 2016 | 13:06:55 WIB
Pesan Bupati Inhil Kepada PNS Yang Telah Diambil Sumpah

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, M Wardan melaksanakan Pengangkatan Sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Formasi Umum tahun 2014, Tenaga Honorer Kategori II, Dokter jalur Khusus dan PNS lainnya di Gedung Engku Kelana, Jum’at (23/12/2016) siang.

 

Pelaksanaan acara tersebut juga turut di hadiri oleh Sekda Said Syarifuddin, Staf Ahli Bupati, Kepala inspketorat, beberapa Pejabat Eselon di lingkungan PEMKAB Inhil. Adapun jumlah CPNS yang di ambil sumpahnya menjadi PNS pada hari tersebut berjumlah 187 orang yaitu dari Kategori  II 100 orang, Formasi Umum tahun 2014 85 orang dan Dokter jalur Khusus 2 orang.

 

Bupati Inhil M Wardan dalam sambutannya saat menghadiri Pengangkatan CPNS menjadi PNS, tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang telah diambil sumpahnya.

 

”Selamat kepada saudara yang baru saja di lantik dan berbahagialah kita yang hari ini mendapatkan kesempatan di percaya oleh Pemerintah untuk memilih salah satu tugas pokok dan fungsi kita tentunya selaku anggota ASN dimana pada diri kita melekat satu aturan-aturan  yang harus ditaati dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negaran yang tentunya menginkat sebagai PNS,” ucap Wardan.

 

Beliau menambahkan, betapa banyak orang yang ingin menjadi PNS yang sudah mengikuti seleksi tetapi tidak semuanya mendapat kepercayaan ini. Di awal tugas ini beliua berpesan untuk menjaga dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai PNS dimanapun berada.

 

Beliau, tidak mau mendengar salah seorang PNS memberikan isu-isu yang menyesatkan. Maka dari itu, sebagai abdi Negara pahami tugas pokok dan fungsinya sebagai PNS yang menjadi corong di tengah-tengah masyarakat bahwa pembangunan itu tidak seperti membalikkan telapak tangan, tetapi menggunakan pola dan target administrasi keterbukaan.

 

“Kami mengharapkan kepada PNS untuk betul-betul  memahami tugas pokok dan fingsi kita yang di laksanakan dengan disiplin. Sesuai dengan UU, PNS pada dasarnya untuk membina ANS yang bersih, jujur dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayana yang cepat kepada masyarakat,”ungkapnya.

 

Ia juga mengibarat tugas PNS itu seperti aquarium yang dilihat dari beberapa sudut yang artinya di perhatikan dari beberapa sudut yang selalu di awasi. (Adv)

 

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak