TUTUP

Hari Ibu, BEM UR Gandeng Anggota DPRD Riau Kunjungi Warga

Sabtu, 24 Desember 2016 | 10:30:13 WIB
Hari Ibu, BEM UR Gandeng Anggota DPRD Riau Kunjungi Warga
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Kamis (22/16), bersempena dengan peringatan Hari Ibu Nasional yang jatuh tepat pada 22 Desember 2016, Kementerian Pemberdayaan Perempuan (Kemen PP) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) mengunjungi Desa Kualu untuk mengadakan peringatan Hari Ibu Nasional.

Dalam kegiatan ini, BEM UR mengemas peringatan Hari Ibu dengan memberikan seminar tentang peran penting ibu dalam pemilu dengan menghadirkan Ade Hartati Rahmad, M.Pd yang merupakan anggota DPRD Provinsi Riau selaku pemateri.

Dalam materinya, Ade Hartati mengangkat tema "Ibuku Inspirasiku, Ibu Pemilih Cerdas Dalam Pemilu". Ada beberapa point penting yang disampaikan salah satunya peranan seorang ibu. Pertama, seorang ibu sangat teliti dalam memutuskan sesuatu hal. Kedua, seorang ibu sangat matang dalam memutuskan suatu hal. Ketiga, hasil yang diputuskan penuh oleh seorang Ibu merupakan hasil dari pertimbangan yang panjang dan tepat.

Kegiatan yang juga dihadiri langsung oleh Bayu Kumbara selaku Presiden Mahasiswa UR ini turut hadir pula Kepala Desa Kualu, Darmalis SE.

"Semoga kedepannya acara ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata kepada mayarakat di sini," ujar Darmalis.

Sementara menurut Sarifah selaku sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan BEM UR mengatakan bahwa pentingnya ibu-ibu diberikan pengetahuan tentang pemilu ini sebab memiliki pengaruh besar di dalam masyarakat.

"Ibu merupakan orang yang sangat berpengaruh dimasyarakat dimana seorang ibu mempunyai hak suara saat menentukan pemimpin. Dengan terciptanya kesadaran akan penting nya memilih dengan cerdas akan menentukan kualitas dan karakter pemimpin yang dipilih", ucap Sarifah.

Dalam agenda ini, Kementerian Kesehatan BEM UR juga turut menyemarakkan acara dengan memberikan pelayan cek kesehatan gratis. Para ibu-ibu yang hadir sangat senang dengan adanya pelayanan cek kesehatan gratis ini.

Diakhir kegiatan, agenda ditutup dengan diadakannya berbagai perlombaan antar ibu-ibu di Desa Kualu seperti lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang dan lomba memasukan belut ke dalam botol.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak