TUTUP

Kumang Biru Bangun Akses Menuju Hutan Mangrove

Rabu, 21 Desember 2016 | 16:48:35 WIB
Kumang Biru Bangun Akses Menuju Hutan Mangrove
REDAKSIRIAU.CO, SIAK - Ahad (18/12) lalu, dalam rangka memperingati hari jadi Komunitas Mangrove Biologi Riau atau yang dikenal Kumang Biru, 14 orang mahasiswa anggota Kumang Biru mengunjungi hutan mangrove yang ada di Siak.

"Selain mengunjungi hutan mangrove, Kumang Biru juga memiliki misi untuk membuat trek akses menuju ke dalam hutan mangrove yang selama ini belumlah terlalu layak," ujar Bobi Handoko selaku ketua Kumang Biru.

Selain membuat trek akses untuk ke dalam hutan mangrove, Kumang Biru mengunjungi Siak juga sekaligus untuk mencari informasi dan akses ke Pemerintah Kabupaten Siak agar Pemerintah Siak mendukung semua kegiatan yang mereka lakukan.

" Tujuannya supaya kedepannya Kumang Biru bisa melaksankan agenda yang telah tersusun dengan baik dan bisa menjalin kekerabatan dan kerja sama dengan sesama anggota maupun dengan masyarakat di sekitar hutan mangrove. Hingga nantinya mampu menjadi suatu komunitas yang mampu menjaga khususnya mangrove," ujar Wahyu Tri Ramadhan salah satu anggota Kumang Biru.

Lebih lanjut Wahyu juga menambahkan tujuan Kumang Biru membuat akses masuk ke dalam hutan mangrove seperti pembangunan jembatan, salah satunya bertujuan agar hutan mangrove bisa dikunjungi oleh orang lain, tentunya dicapai dengan mudah.

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak