TUTUP

Seberapa Penting Ilmu Jurnalistik Bagi Mahasiswa?

Sabtu, 17 Desember 2016 | 13:12:07 WIB
Seberapa Penting Ilmu Jurnalistik Bagi Mahasiswa?
REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Bertempatkan gedung auditorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UR), Jumat kemarin, diadakan seminar jurnalistik bagi seluruh mahasiswa yang ada di kalangan UR khususnya FMIPA.

Dalam acara yang di mulai sejak pukul dua siang ini, seminar jurnalistik FMIPA UR dihadiri langsung oleh Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H. yang bekerja sebagai seorang jurnalis dan juga dosen selaku pemateri.

Dengan mengusung tema Goresan Pena di Era Digital Dalam Upaya Meningkatkan Kreativitas Aktivis Muda. Wahyu El Panggabean mengajak seluruh mahasiswa untuk belajar menjadi jurnalis, dengan cara menceritakan pengalaman awal mulanya beliau menjadi wartawan.

Dia juga mengatakan pentingnya ilmu jurnalistik bagi mahasiswa. Hal ini dikarenakan jurnalisme bisa menjadi pendukung dalam setiap mata perkuliahan. Wahyudi juga menceritakan bagaimana peranan wartawan dalam kehidupan. Seminar yang dihadiri oleh 32 peserta ini turut dihadiri pula Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA UR, Pandi Kurniawan serta Wakil Dekan III, Dr. Irwanto M.Phil.

Dalam sambutannya, ketua BEM FMIPA UR, Pandi Kurniawan mengatakan seminar jurnalisme ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa. "Semoga dengan adanya seminar seperti ini kedepannya muncul minat mahasiswa untuk menjadi wartawan, terutama dalam kalangan kampus," terang Pandi Kurniawan

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Istri Beli Rokok Murah, Anak Tiri Dibunuh

2
Turnamen H1 Pool Billiard & Cafe

KONI Inhil Buka Turnamen di H1 Pool Billiard & Cafe

3

Personil Polsek Tempuling Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Solat Magrib Berjamaah

4

Lakukan Sosialisasi Pemilu Damai Usai Suling, ini Harapan AKP Osben Samosir

5

Polsek Tempuling Cooling System di Jalan Propinsi Sungai Salak